Eks Sekjen Kemhan Dukung Ganjar, Jubir Prabowo: Beliau Dekat dengan PDIP

indotim.net (Minggu, 14 Januari 2024) – Eks Sekjen Kementerian Pertahanan (Kemhan) Laksamana Madya (purn) Agus Setiadji menunjukkan dukungannya untuk pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md dalam kontestasi politik mendatang. Ganjar Pranowo, yang merupakan Gubernur Jawa Tengah petahana, telah mendapatkan dukungan dari berbagai kalangan, termasuk dari Agus Setiadji.

“Beliau memang memiliki hubungan dekat dengan PDIP, sehingga hal ini sangatlah wajar,” ujar Dahnil kepada wartawan pada Sabtu (13/1/2024).

Dahnil mengungkapkan dukungannya terhadap Ganjar Pranowo, mantan Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan (Kemhan). Menurut Jubir Prabowo Subianto, Prabowo sudah mengetahui dan mengakui kedekatan Agus Harimurti Yudhoyono (Agus) dengan PDIP sejak awal. Dahnil menyebut bahwa Prabowo sangat menghormati jalur politik yang ditempuh oleh Agus.

“Dan sejak awal Pak Prabowo juga mengetahui dekatnya beliau dengan PDIP, namun tetap menghormati aspirasi dan jalur politik beliau,” ungkap jubir Prabowo.

Sebelumnya, Ganjar Pranowo mendapatkan dukungan dari pensiunan aparatur negara dalam Pilpres 2024. Salah satunya adalah mantan Sekjen Kementerian Pertahanan, Laksamana Madya (purn) Agus Setiadji.

“Selain itu, ada juga tokoh bintang 3, yaitu Agus, atau Pak Agus Setiadji Laksamana TNI. Saat ini, beliau terlibat sebagai tim pemenangan TPN (Tim Pemenangan Nasional) di Jawa Timur,” ujar Ganjar dalam pidatonya saat menghadiri acara pensiunan aparatur negara di DBL Arena, Surabaya, Jawa Timur, pada hari Sabtu (13/1).

“(Pak Agus) paham betul pertahanan karena pernah menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan,” kata Jubir Prabowo.

Agus pernah menjabat sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Pertahanan Republik Indonesia pada periode 2019-2020. Posisi tersebut dipegang Agus saat Prabowo Subianto menjabat sebagai Menteri Pertahanan.

“Jadi beliau Sekjen-nya Pak Prabowo. Sekjen-nya Pak Prabowo saja memilih Pak Ganjar, apalagi bapak-ibu di situ kan,” ujarnya.

READ  Berlimpah! 83 Lembaga Survei Ikut Daftar ke KPU, Siap Menyapa Pemilu 2024

Agus Setiadji mengungkap alasan mendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud Md di Pilpres 2024. Agus mengaku mendukung Ganjar-Mahfud berdasarkan keputusan hati yang tulus.

“Ya saya mendukung Pak Ganjar sesuai hati nurani. Karena hati nurani tidak akan pernah bohong. Dan hati nurani ini membawa saya untuk menentukan pilihan kepada Pak Ganjar dan Prof Mahfud,” kata Agus usai menghadiri acara pensiunan aparatur negara, di DBL Arena, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (13/1).

Kesimpulan

Eks Sekjen Kemhan, Agus Setiadji, mendukung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md dalam kontestasi politik mendatang. Agus memiliki hubungan dekat dengan PDIP dan dukungan ini diakui oleh Jubir Prabowo Subianto. Agus memiliki pengalaman sebagai Sekjen Kemhan dan keputusannya untuk mendukung Ganjar didasarkan pada hati nuraninya.