Saat Erick Thohir Terkejut Ditanya Prabowo tentang Usulan Nama Dirjen Pajak

indotim.net (Selasa, 05 Maret 2024) – Menteri BUMN Erick Thohir terkejut ketika calon Presiden Prabowo Subianto, yang sebelumnya menjabat sebagai Menteri Pertahanan, meminta saran untuk nama Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak. Kejutan tersebut terjadi saat Erick dan Prabowo hadir dalam acara Mandiri Investment Forum 2024 di Jakarta pada Selasa (5/3/2024).

Erick mengungkapkan bahwa ia baru mengetahui permintaan tersebut saat berlangsungnya acara Mandiri Investment Forum.

“Oh saya juga nggak tahu, baru tadi. Saya nggak tahu, saya benar-benar nggak tahu. Ya beliau memang kan, Pak Prabowo orangnya itu genuine, orangnya itu simpel, apa adanya, dia nggak menutup-nutupi,” ujar Erick di sela-sela Mandiri Investment Forum 2024 di Jakarta, Selasa (5/3/2024).

Menurut Erick, Prabowo meyakini hanya dengan langkah ini dia bisa menemukan calon yang terbaik untuk jabatan tersebut setelah resmi menjabat sebagai Presiden. Proses seleksi akan dilakukan langsung oleh Prabowo.

“Sama juga ketika bicara menkeu, menkeu, saya bilang saya nggak pernah ngomong, saya nggak pernah ngusulin. Saya cuma di-doorstop media waktu itu, pendapat saya apa, saya jelas, saya tidak punya otoritas menilai siapa menkeu ke depan,” kata Erick.

Saat diminta saran nama Dirjen, Erick mengakui merasa kaget. Namun, dia menegaskan bahwa tidak hanya dirinya yang diminta pendapat.

Pada kesempatan yang sama, Erick Thohir mengungkapkan kekagetannya saat diminta pendapat mengenai usulan nama Calon Direktur Jenderal Pajak oleh Prabowo Subianto. Menurutnya, respons terhadap permintaan tersebut tidak hanya datang darinya, melainkan juga dari Pak Chatib.

Erick menjelaskan, “Sama juga seperti dirjen saya kaget. Ketika beliau minta masukan pasti kan nggak saya saja, Pak Chatib diminta masukan, saya diminta. Ya mungkin kita coba lihatlah siapa yang terbaik. Karena beliau itu kan menekankan bahwa perpajakan ini harus menjadi terus pertumbuhan ekonomi, di mana salah satu yang beliau dorong rasio pajak,”

READ  5 Berita Paling Populer Internasional Hari Ini

Kesimpulan

Menteri BUMN Erick Thohir terkejut saat calon Presiden Prabowo Subianto meminta saran untuk nama Direktur Jenderal Pajak dalam acara Mandiri Investment Forum 2024. Erick mengungkapkan kekagetannya dan menjelaskan bahwa Prabowo meyakini hanya dengan langkah ini dia bisa menemukan calon terbaik setelah menjadi Presiden, sementara proses seleksi akan dilakukan langsung oleh Prabowo. Meskipun kaget, Erick menegaskan bahwa respon terhadap permintaan tersebut juga datang dari orang lain seperti Pak Chatib, dan mereka akan mencari sosok yang terbaik sesuai dengan visi Prabowo untuk pertumbuhan ekonomi melalui perpajakan.