Jonatan Terhenti di Babak Pertama French Open 2024

indotim.net (Rabu, 06 Maret 2024) – Jonatan Christie mengalami kekalahan saat pertandingan pertama French Open 2024. Dalam persaingan tiga gim melawan Wang Tzu Wei, Jonatan harus mengakui keunggulan lawan.

Jonatan Christie bertanding melawan pebulutangkis Wang Tzu Wei dari China Taipei di Adidas Arena, Paris, pada Selasa (5/2/2024) malam WIB. Pebulutangkis Indonesia itu kalah dengan skor 21-12, 21-23, dan…

Pada gim pertama, Jonatan memperlihatkan dominasinya. Mulai dari kedudukan 4-3, dia berhasil meraih tujuh poin berturut-turut yang membawanya unggul 11-4 saat jeda.

Keunggulan itu berhasil dijaga oleh Jonatan. Ia menutup gim pertama dengan skor 21-12.

Gim kedua berjalan ketat dengan selisihnya senantiasa tipis hingga kedudukan 12-13, dengan Jonatan tertinggal. Wang Tzu Wei lantas memperlebar jarak menjadi 17-12.

Jonatan berjuang keras untuk mengejar ketertinggalan dan berhasil mengubah skor menjadi 15-19, kemudian 18-19. Namun, meski sempat memberikan perlawanan sengit, Jonatan akhirnya harus menyerah di gim pertama dengan skor 21-23.

Perolehan poin berjalan ketat di awal gim ketiga, sampai Wang merebut tujuh angka berturut-turut untuk unggul 13-6 atas Jonatan. Jonatan coba mengejar, menipiskannya jadi 12-15.

Namun dari sana, Wang menjaga ketenangannya dan membendung Jonatan untuk memastikan kemenangan 21-17. Jonatan pun terhenti di babak pertama.

Indonesia masih menyisakan Chico Aura Dwi Wardoyo, yang akan menghadapi Kodai Naraoka untuk mendampingi Anthony Sinisuka Ginting di babak kedua. Ginting sebelumnya lolos usai mengatasi pebulutangkis China Weng Hong Yang.

Kesimpulan

Jonatan Christie mengalami kekalahan di babak pertama French Open 2024 setelah kalah dalam pertandingan tiga gim melawan pebulutangkis Wang Tzu Wei. Meskipun awalnya unggul dalam gim pertama, Jonatan harus menyerah di gim kedua dan ketiga, sehingga harus mengakui keunggulan lawan. Meski demikian, Indonesia masih memiliki harapan dengan keberhasilan Anthony Sinisuka Ginting lolos ke babak kedua, serta adanya Chico Aura Dwi Wardoyo yang akan bertanding.

READ  Mengenal Manfaat Sari Bunga dan Proses Penyerbukan yang Menakjubkan