Apri dan Fadia Melaju ke 16 Besar French Open 2024 setelah Menang Tiga Gim

indotim.net (Selasa, 05 Maret 2024) – Pasangan ganda campuran Indonesia, Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti, berhasil melangkah ke babak kedua French Open 2024. Meski sempat kalah dalam gim pertama, Apri/Fadia mampu bangkit dan mengalahkan pasangan Korea Selatan.

Dalam pertandingan babak 32 besar French Open 2024 di Adidas Arena, Selasa (5/3/2024) malam WIB, Apri/Fadia harus melewati pertarungan tiga gim melawan Kim So Yeong/Kong Hee Yong. Apri/Fadia akhirnya menang 14-21, 21-17, 21-8.

Pertandingan antara tim ganda putri Apri/Fadia dan Kim/Kong berlangsung sengit sejak awal gim pertama. Keduanya saling kejar poin tanpa henti. Hingga memasuki interval, Apri/Fadia hanya mampu unggul tipis dengan skor 11-10.

Pertandingan semakin sengit saat gim kedua dimulai. Kim/Kong terus menekan Apri/Fadia, namun Apri/Fadia berhasil menahan serangan dengan baik. Skor pun berimbang di angka 10-10.

Namun, Kim/Kong kemudian ngebut dengan merebut tujuh poin beruntun untuk unggul 17-10. Apri/Fadia akhirnya kehilangan gim pertama 14-21.

Reli-reli panjang kembali mewarnai gim kedua. Apri/Fadia yang unggul 11-9 saat interval berhasil mempertahankan keunggulannya.

Apri/Fadia akhirnya berhasil merebut gim kedua dengan skor 21-17, memaksa pertandingan menuju rubber set. Memasuki gim penentuan, pasangan ini langsung tancap gas dan unggul dengan skor 14-2.

Apri/Fadia terus menjaga jarak dengan Kim/Kong. Mereka akhirnya mengunci kemenangan 21-18 di gim ketiga.

Setelah berhasil meraih kemenangan dalam pertandingan dengan tiga gim, Apri/Fadia berhasil lolos ke babak 16 besar French Open 2024. Langkah selanjutnya, mereka akan berhadapan dengan pemenang antara Li Wen Mei/Liu Xuan Xuan dan Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lam di babak kedua.

Kesimpulan

Pasangan ganda campuran Indonesia, Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti, berhasil melaju ke babak 16 besar French Open 2024 setelah menyudahi pertarungan sengit melawan Kim So Yeong/Kong Hee Yong dalam tiga gim. Meskipun sempat kalah di gim pertama, Apri/Fadia mampu bangkit dan menunjukkan ketangguhan dalam mengunci kemenangan serta melanjutkan perjuangan mereka di turnamen ini.

READ  Izin Anies di Museum Diponegoro Dicabut, Tim AMIN Investigasi Masalah