Ganjar: Kabar Terbaru Pensiunan TNI-Polri yang Dilarang Hadir Deklarasi

indotim.net (Sabtu, 13 Januari 2024) – Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, mengatakan bahwa dia mendapat informasi bahwa relawan-relawannya yang berasal dari kalangan pensiunan anggota TNI dan Polri ada yang diminta untuk tidak menghadiri acara deklarasi di Surabaya, Jawa Timur. Namun, Ganjar menegaskan bahwa para relawan tersebut tetap menghadiri acara deklarasi tersebut.

“Tadi saya mendengar cerita, ‘Nggak usah datang, Pak’, begitu. Sudah disampaikan kepada saya, ‘Pak Ganjar, tadi yang disampaikan, mohon Anda tidak perlu datang’. Luar biasa. TNI-Polri dididik dan dilatih untuk berani,” ujar Ganjar setelah menghadiri acara pensiunan aparatur negara di DBL Arena, Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu (13/1/2024).

Ganjar mengungkapkan bahwa pensiunan TNI/Polri tidak akan merasa takut jika diintimidasi. Oleh karena itu, menurutnya, mereka tetap berencana untuk hadir dalam acara deklarasi tersebut.

“Maka kalau cuma intimidasi seperti itu, nggak ada yang takut. Maka datanglah mereka semuanya di sini,” ujarnya.

“Menurut saya, itulah yang membuat kita tidak pernah gentar karena ada Ganjar. Dan tidak pernah takut karena ada Mahfud,” ujarnya.

Ganjar mengucapkan terima kasih atas dukungan purnawirawan TNI dan Polri yang memberikan energi kuat baginya.

“Menurut saya ini adalah hal yang kuat namun juga menyentuh hati. Di tengah situasi yang sulit bagi orang-orang untuk mengekspresikan diri, mereka berani membuka ini di Surabaya,” ungkapnya.

“Tentu ini energi yang sangat luar biasa, makin kita optimis,” kata Ganjar.

Diketahui, hari ini Ganjar hadir dalam acara pensiunan aparatur negara se-Jawa Timur yang telah diadakan di Surabaya

Kesimpulan

Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, mengungkapkan bahwa pensiunan anggota TNI dan Polri yang merupakan relawan-relawannya diprotes dan diminta untuk tidak menghadiri acara deklarasi di Surabaya. Namun, Ganjar menegaskan bahwa para relawan tersebut tetap akan hadir, karena mereka tidak takut terhadap intimidasi. Dia sangat berterima kasih atas dukungan dan energi yang diberikan oleh purnawirawan TNI dan Polri, dan menganggap hal ini sangat memperkuat optimisme dalam perjalanannya sebagai calon presiden.

READ  Kampanye Ganjar: Slank Ajak Megawati Menyanyi dan Joget 'Jangan Ingkari Janji'