Gempa 3,5 SR Guncang Sukabumi dan Terasa Sampai Bogor

indotim.net (Minggu, 14 Januari 2024) – Baru-baru ini, terjadi gempa bumi dengan magnitudo (M) 3,5 di Sukabumi. Gempa ini terjadi pada kedalaman 5 km.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat, “Gempa Magnitudo 3,5 terjadi di darat 26 km Utara Kabupaten Sukabumi,” yang diumumkan melalui akun resmi BMKG pada Minggu (14/1/2024).

BMKG melaporkan bahwa gempa ini terjadi pada pukul 03.13 WIB dengan koordinat pusat gempa berada di 6,75 lintang selatan dan 106,55 bujur timur.

BMKG juga menyebutkan bahwa gempa ini dirasakan dengan Modified Mercalli Intensity (MMI) II di Bogor. MMI II adalah tingkat getaran yang dirasakan oleh beberapa orang dan menyebabkan benda-benda ringan yang digantung bergoyang.

Belum ada laporan lebih lanjut mengenai dampak yang ditimbulkan oleh gempa ini.

Kesimpulan

Baru-baru ini terjadi gempa bumi dengan magnitudo (M) 3,5 di Sukabumi pada kedalaman 5 km. Gempa ini terjadi di darat 26 km Utara Kabupaten Sukabumi, dengan koordinat pusat gempa berada di 6,75 lintang selatan dan 106,55 bujur timur. Meski gempa ini tidak memiliki dampak yang signifikan, dilaporkan bahwa gempa ini dirasakan dengan tingkat getaran MMI II di Bogor, yang menyebabkan beberapa benda ringan bergoyang. Tidak ada laporan lebih lanjut mengenai dampak yang ditimbulkan oleh gempa ini.

READ  Kisah Sukses Karyawati Kosmetik Menyulap Rugi Toko jadi Keuntungannya Rp 1 - 3 Juta setiap Hari