GNB Allisa Wahid Bertemu SBY di Cikeas Hari Ini, Bahas Pemilu 2024

indotim.net (Minggu, 14 Januari 2024) – Gerakan Nurani Bangsa (GNB) akan mengadakan pertemuan dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hari ini. Pertemuan tersebut akan diselenggarakan di kediaman SBY di Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Silaturahmi antara GNB Allisa Wahid dan SBY dijadwalkan akan dilaksanakan pada pukul 14.00 WIB, Minggu (14/1/2024). Pertemuan ini akan membahas berbagai isu terkait Pemilu 2024 yang akan datang.

Pertemuan antara GNB Allisa Wahid dan SBY di Cikeas hari ini tidak hanya membahas rencana transisi kepemimpinan pada tahun 2024, tetapi juga mendeklarasikan komitmen untuk melaksanakan Pemilu Jujur dan Adil. GNB ingin mempertegas pentingnya menjaga netralitas penyelenggara negara selama periode transisi tersebut.

Pada hari ini, terjadi pertemuan antara GNB Allisa Wahid dengan SBY di Cikeas. Pertemuan ini membahas tentang Pemilu 2024 yang akan datang.

Sebagai informasi, beberapa tokoh bangsa yang tergabung dalam GNB antara lain adalah istri Presiden ke-4 RI, Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Sinta Nuriyah, putri sulung Gus Dur yaitu Allisa Wahid, mantan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Romo Ignatius Kardinal Suharyo, Pendeta Gomar Gultom, filsuf dan astronom Karlina Rohima Supelli, serta cendekiawan muslim Quraish Shihab.

Allisa Wahid menyatakan bahwa GNB memiliki tujuan untuk menjaga keutuhan bangsa dan cita-cita bangsa yang berdaulat. Dia menjelaskan bahwa untuk mencapai tujuan tersebut, diperlukan proses berbangsa dan bernegara yang baik.

GNB Allisa Wahid bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas pada hari ini. Pertemuan tersebut membahas persiapan Pemilu 2024 yang akan datang. Sebelumnya, Allisa Wahid juga telah mengagendakan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

“GNB memang telah merencanakan untuk mengunjungi mantan Presiden dan Wakil Presiden. Kami juga berniat bertemu dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Panglima TNI, Kapolri, dan Mahkamah Konstitusi (MK),” ujar Allisa dalam keterangannya.

READ  Rekapitulasi Suara Nasional: Anies Baswedan-Cak Imin Memimpin di PPLN London

Mewakili Gerakan Nusantara Bangkit (GNB), Allisa Wahid hari ini bertemu dengan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas. Pertemuan ini membahas mengenai persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 yang akan datang.

Menurut Allisa Wahid, saat ini GNB belum memiliki rencana untuk bertemu dengan pasangan calon presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2024. Namun, dia menyatakan bahwa pertemuan dengan calon presiden dan wakil presiden pun dapat diagendakan jika diperlukan.

“Tapi mungkin kami perlu mempertimbangkan itu (bertemu calon presiden-calon wakil presiden) juga kalau melihat dinamika yang terjadi,” ucapnya.

Kesimpulan

Gerakan Nurani Bangsa (GNB) yang diwakili oleh Allisa Wahid, hari ini bertemu dengan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas untuk membahas persiapan Pemilu 2024. Pertemuan tersebut juga menguatkan komitmen GNB dalam melaksanakan Pemilu Jujur dan Adil serta menjaga netralitas penyelenggara negara selama transisi kepemimpinan. GNB juga berencana untuk bertemu dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Panglima TNI, Kapolri, dan Mahkamah Konstitusi (MK). Meskipun GNB belum memutuskan untuk bertemu dengan calon presiden dan wakil presiden, pertemuan tersebut dapat dijadwalkan jika diperlukan.