Sopir Beruntung Selamat! Fortuner Hancur ke RS Setelah Tertabrak Truk di Tol Jagorawi

indotim.net (Minggu, 14 Januari 2024) – Sebuah kecelakaan terjadi pagi tadi di KM 36.460 Tol Jagorawi arah Bogor. Kecelakaan melibatkan sebuah Toyota Fortuner yang mengakibatkan dua orang tewas. Sopir Toyota Fortuner tersebut diketahui bernama Luthfi Khoiri.

Setelah kejadian, mobil Toyota Fortuner yang mengalami kerusakan parah langsung diamankan oleh sopirnya. Luthfi Khoiri, tanpa ragu-ragu, membawa kedua korban yang terjepit ke rumah sakit (RS) terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis.

“Jadi kondisi mobil rusak parah, setelah mengalami kecelakaan sopir terburu-buru membawa mobil tersebut ke RS BMC (kini bernama RS Mayapada,red). Iya, korban yang terjepit masih berada di dalam mobil saat sopir membawanya ke RS,” kata Kris, anggota Dinas Damkar Kota Bogor saat dihubungi.

Kris adalah seorang anggota Dinas Damkar Kota Bogor yang ikut dalam proses evakuasi korban terjepit di dalam mobil. Menurut Kris, pihaknya menerima laporan permintaan bantuan evakuasi ketika mobil tersebut sudah berada di rumah sakit.

“Kita juga mendapatkan laporan bahwa mobil tersebut sudah dibawa ke RS BMC, dan kondisi korban sudah terjepit. Oleh karena itu, kita melakukan evakuasi di depan IGD BMC,” kata Kris.

Kris mengemukakan bahwa mobil yang dikendarai korban mengalami kerusakan serius di sisi kiri akibat kecelakaan tersebut. Namun, bagian kanan mobil masih dalam keadaan normal, sehingga sopir masih mampu mengemudikan mobilnya dan membawa rekannya ke rumah sakit.

“Kondisi mobilnya mengalami kerusakan parah di bagian kiri, oleh karena itu sopir dan penumpang di belakang sopir selamat, karena mereka berada di sisi kanan,” ujar Kris.

Sebelumnya, telah dilaporkan bahwa kecelakaan melibatkan Toyota Fortuner di Km 36 Tol Jagorawi, Bogor, mengakibatkan dua orang tewas. Kedua korban telah berhasil dievakuasi dari dalam mobil dan saat ini sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

READ  Teganya Alumni Bully Siswi SMA di Tangsel hingga Jatuh ke Bak Sampah

“Mobil minibus diduga menabrak truk di gerbang Tol Exit Sentul Selatan, 2 korban terjepit di dalam mobil minibus berjenis Fortuner dengan plat F-1356-GM. Adapun pada saat kejadian setelah mobil menabrak dengan kondisi sebelah kiri hancur dan 2 orang terjepit,” kata Kabid Pemadaman dan Penyelamatan Dinas Damkar Kota Bogor, Ade Nugraha, Minggu (14/1/2024).

Anggota Dinas Damkar Kota Bogor yang turut dalam proses evakuasi, Kris, menyebutkan bahwa korban terjepit dievakuasi di halaman IGD RS BMC yang sekarang berganti nama menjadi RS Mayapada, Bogor. Salah satu korban tewas dalam kecelakaan tersebut adalah korban yang terjepit.

“Korban terjepit itu satu orang, penumpang sebelah kiri yang di samping sopir, kalau sopirnya aman nggak terjepit, dia (sopir) cuma luka di kepala,” kata Kris dihubungi terpisah.

Kesimpulan

Kejadian kecelakaan di Tol Jagorawi yang melibatkan sebuah Toyota Fortuner mengakibatkan dua orang tewas. Meskipun mobil mengalami kerusakan parah, sopir dengan cepat membawa korban yang terjepit ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis. Evakuasi korban terjepit dilakukan oleh anggota Dinas Damkar Kota Bogor di depan rumah sakit. Meski demikian, kecelakaan ini menyebabkan dampak yang sangat merugikan baik dari segi kerugian material maupun korban jiwa.