Hapus Jejak, Garong Merampok Restoran Terkenal di Cibubur dan Rusak CCTV

indotim.net (Sabtu, 13 Januari 2024) – Kawanan pelaku perampokan bersenjata merampok sebuah restoran pizza yang terletak di Jalan Transyogi, Cibubur, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor. Para pelaku dengan cerdik mencoba untuk menghilangkan jejak mereka dengan merusak rekaman CCTV di lokasi kejadian sebelum melarikan diri.

“CCTV dirusak sama decoder-nya dicabut-cabutin kabel-kabelnya,” ujar Kapolsek Gunungputri, Kompol Didin kepada wartawan, Sabtu (13/1/2024).

Pada Sabtu (13/1/2024) sekitar pukul 04.00 WIB, terjadi perampokan di salah satu resto terkenal di Cibubur. Pelaku yang berjumlah empat orang datang dengan mengancam sekuriti menggunakan kapak dan mengikatnya.

“Infonya, yang diikat pas kejadian itu, (pelaku) empat orang bawa kapak,” kata sumber terpercaya.

Kejadian ini terjadi ketika Haryadi (40), seorang petugas keamanan restoran, sedang beristirahat di pos keamanan. Tiba-tiba, seorang pelaku datang dan mengancamnya dengan sebilah kapak.

“Jadi temannya mau aplusan, pas ketahuannya dicek ini (korban) sudah diikat. Korbannya sekuriti yang jaga malam,” jelas Didin.

Korban tidak ingat ciri-ciri pelaku. Sebab, kejadiannya begitu cepat.

“Korbannya tidak mengenal pelaku, dia juga tidak ingat. Karena pelaku bergerak dengan cepat, saat itu dia sedang tiduran, dia menutup matanya, kemudian diikat,” ungkapnya.

Kerugian Sekitar Rp 15 Juta

Sejumlah pelaku merusak brankas restoran cepat saji yang terkenal di Cibubur. Aksi mereka terjadi beberapa waktu lalu dan memicu kehebohan di sekitar wilayah tersebut.

Sayangnya, upaya mereka untuk membuka brankas tersebut tidak berhasil. Namun, para pelaku ini tidak hanya menyerang brankas, mereka juga merusak CCTV yang seharusnya bisa merekam aktivitas mereka.

Dari pengecekan, diperkirakan kerugian yang dialami restoran ini mencapai Rp 15 juta. Restoran ini pun dilakukan pemeriksaan oleh pihak kepolisian untuk mencari petunjuk yang dapat membantu mengungkap pelaku dan mempercepat proses penyelesaian kasus ini.

READ  Pengakuan Yudha: Tindakan Gestur Sebelum Dante Tenggelamkan

“Dia berusaha membuka brankas, brankas tersebut sudah dirusak namun tidak dapat terbuka,” kata Didin.

Lantaran tak berhasil membongkar brankas, para pelaku akhirnya membawa kabur ponsel dan tablet di restoran cepat saji tersebut.

Pada kejadian sebelumnya, seorang pencuri berhasil merampok sebuah restoran terkenal di Cibubur. Tindakan tersebut dilakukan dengan mengambil 4 unit handphone dan 3 unit tablet merek Samsung. Kerugian yang dialami restoran akibat peristiwa ini diperkirakan mencapai Rp 15 juta.

Kesimpulan

Pada Sabtu, 13 Januari 2024, terjadi perampokan di sebuah restoran pizza di Cibubur yang dilakukan oleh sekelompok pelaku bersenjata. Mereka dengan cerdik merusak rekaman CCTV untuk menghilangkan jejak mereka sebelum melarikan diri. Para pelaku juga mencoba membuka brankas restoran tetapi tidak berhasil. Kerugian yang dialami restoran diperkirakan mencapai Rp 15 juta. Pihak kepolisian sedang melakukan pemeriksaan untuk mencari petunjuk yang dapat membantu mengungkap pelaku dan mempercepat penyelesaian kasus ini.