Jokowi Malam Mingguan Berkesan di Bandar Seri Begawan Brunei

indotim.net (Minggu, 14 Januari 2024) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) ‘blusukan’ di ibu kota Brunei Darussalam. Di luar agenda yang direncanakan, Jokowi menghabiskan waktu malam minggunya dengan berkunjung ke The Mall Gadong di pusat kota Bandar Seri Begawan.

Berdasarkan keterangan tertulis dari BPMI Setpres, Minggu (14/1/2024), kehadiran Jokowi di pusat perbelanjaan tersebut disambut meriah oleh para pengunjung yang membuat suasana malam makin ramai. Banyak yang menghampiri Jokowi dan meminta untuk berfoto bersamanya.

Salah seorang pengunjung asal Indonesia, Siti, mengaku sangat bangga bisa bertatap muka langsung dengan Jokowi. Ini merupakan kali pertama Siti bertemu dengan Presiden.

“Ini pertama kalinya bertemu dengan Presiden Jokowi. Semoga beliau selalu sehat dan panjang umur,” ucap Siti dengan penuh harap.

Keberadaan Presiden Joko Widodo dalam acara malam minggu di Bandar Seri Begawan, Brunei menimbulkan antusiasme tinggi bagi warga Indonesia yang tinggal di sana. Salah satunya adalah Susi, seorang pengunjung asal Kalimantan Barat yang merasa sangat senang bisa bertemu dengan Kepala Negara.

“Ini pertama kalinya, makanya tadi dia terus menuruni tangga dan naik sampai ke sini,” ucap Siti.

Jokowi di Brunei (Foto: Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Tak hanya pengunjung asal Indonesia, warga Brunei juga antusias menyambut dan berfoto bersama Presiden Jokowi. Zainuddin datang bersama anaknya, Hafizah, dan merasa beruntung dapat berfoto bersama sang Presiden.

“Alhamdulillah kita sangat beruntung. Juga Pak Jokowi telah diberikan umur panjang dan rezeki yang melimpah, serta kembali ke sini,” ucapnya.

Jokowi di Brunei (Foto: Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Setelah menjelajahi mal dan menyapa warga serta pengunjung yang hadir, Presiden Jokowi singgah di area pujasera. Di sana, bersama rombongan, beliau menikmati segelas kopi sambil berbincang hangat sejenak sebelum kembali ke tempat menginapnya.

READ  Jokowi Sebut Presiden Boleh Kampanye, Ganjar: Jadi Makin Rumit Rasanya

Turut mendampingi Jokowi dalam kegiatan tersebut adalah Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Gandi Sulistiyanto, dan Duta Besar Indonesia untuk Brunei Darussalam Achmad Ubaedillah.

Kesimpulan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghabiskan malam minggunya di Bandar Seri Begawan, Brunei dengan ‘blusukan’ di pusat perbelanjaan The Mall Gadong. Kehadirannya disambut meriah oleh para pengunjung yang antusias ingin berfoto bersama beliau. Banyak warga Indonesia yang tinggal di Brunei juga sangat senang bisa bertemu langsung dengan Kepala Negara. Setelah berkeliling mal, Jokowi bersama rombongan menikmati segelas kopi di area pujasera sebelum kembali ke tempat menginapnya.