Lari Bareng Ganjar dan Sandiaga: Simbol Gerakan Cepat dalam Membangun Indonesia

indotim.net (Minggu, 14 Januari 2024) – Sandiaga Uno bergabung dengan Ganjar Pranowo untuk berlari pagi di Kawasan Senayan Park, Jakarta, pada Minggu (14/1/2024). Setelah selesai berlari, Sandiaga menjelaskan bahwa kegiatan ini memiliki makna simbolis yang mewakili cara cepatnya Ganjar dalam membangun Indonesia.

“Lari ini adalah simbolisasi kita gercep untuk sat-set membangun Indonesia, berjuang untuk rakyat kecil. Pak Ganjar tadi banyak menyapa masyarakat dan tentunya kita sama-sama ingin apa yang menjadi harapan masyarakat yaitu harga sembako murah, kerja mudah, dan hidup berkah,” kata Sandiaga.

Kemudian, Sandiaga menyatakan bahwa Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan selalu berada di belakang Ganjar-Mahfud dan akan terus mempertahankan momentum terbaik untuk memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden tersebut.

“Saya ingin menyatakan bahwa PPP dan kami sekeluarga mendukung sepenuhnya Pak Ganjar dan Pak Mahfud karena mereka berjuang untuk mewujudkan aspirasi masyarakat, terutama dalam mengembangkan ekonomi rakyat kecil. Dan itulah yang menjadi perjuangan utama PPP yang kami dukung dengan solidaritas. Dalam 30 hari terakhir, dukungan terhadap Pak Ganjar dari PPP telah mencapai 4% dan kita akan terus menjaga momen ini, InsyaAllah, untuk meraih keridhaan Allah dalam memastikan kemenangan Ganjar-Mahfud,” jelas Ketua Dewan Pakar TPN Ganjar-Mahfud.

Selain itu, Sandiaga juga menyampaikan bahwa setelah kembali dari Banyuwangi, ia mendapat pesan dari masyarakat untuk disampaikan kepada Ganjar. Pesan tersebut adalah untuk memprioritaskan ekonomi rakyat, terutama dalam hal harga sembako dan biaya hidup.

“Saya baru pulang dari Banyuwangi, masyarakat di sana menitipkan pesan menginginkan prioritas ekonomi rakyat kita, terutama harga sembako dan biaya hidup,” ujar Sandiaga.

Sandiaga Uno, calon wakil presiden di Pilpres 2024, mengungkapkan keinginannya untuk berlari bersama dengan Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah yang juga diduga akan maju sebagai calon presiden.

READ  Sapa Emak-emak di Madura, Sandiaga Kampanyekan Program Sembako Murah

Menurut Sandiaga, aksi berlari bareng tersebut menjadi simbol gerakan cepat (gercep) yang menggambarkan semangat untuk membangun Indonesia yang lebih baik. Melalui aksi ini, ia berharap dapat menginspirasi masyarakat untuk bergerak aktif dalam menciptakan perubahan positif.

Lebih lanjut, Sandiaga juga berharap kepada Ganjar-Mahfud, jika berhasil terpilih, untuk menegakkan hukum dengan tegas dan menjadikan roda pemerintahan yang dipimpinnya nanti bersih dan bebas dari unsur korupsi. Hal ini penting demi terciptanya pemerintahan yang transparan dan berkeadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Dan untuk Ganjar-Mahfud bagaimana menegakan hukum agar pemerintah bersih dan bebas korupsi ke depan,” tegas Sandiaga.

Acara Penguin SeliweRUN merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh para pendukung Ganjar-Mahfud. Ganjar menjelaskan bahwa nama acara ini adalah interpretasi kreatif dari para pendukungnya.

“Itu (yang membuat) anak-anak kreatif saja, karena waktu itu saya ditanyain orang, saya kasih hormat gambar penguin, tiba-tiba seneng aja. Terus mereka buat jersey, buat kelompok penguin kalau katanya (Ganjar) ketua penguin. Jadi saya mencoba untuk merasakan apa yang diinginkan mereka, kadang-kadang yang kita harapkan berbeda, yang ditangkap berbeda tapi ternyata mereka bisa mengembangkan jadi saya follow mereka,” ucap Ganjar.

Dalam kegiatan ini, terdapat pula UMKM-UMKM yang menjajakan produk mereka. Ganjar terlihat mengunjungi setiap stand UMKM yang ada di sana. Ia mengungkapkan rasa senang dan kagumnya terhadap UMKM tersebut, karena di antaranya terdapat stand para petani muda dan produk-produk dengan kualitas tinggi.

“Dan saya senang karena ada partisipasi dari Ketahanan Pangan dan Hilirisasi dari petani-petani muda. Lalu di sana ada Teh GP, ini dari Gede Pangrango dan mereka punya harga teh dengan harga yang sangat mahal, saya pernah lihat kebunnya, sangat kreatif sampai pada cara menyajikannya. Maka jadi nilai tambah dari mereka jualan teh itu keren banget,” tambahnya.

READ  TPN Ganjar-Mahfud: Memilih Strategi Politik atau Mengandalkan Kreativitas?

Ganjar mengatakan bahwa tindakan kreatif yang dilakukan oleh generasi muda ini juga membantu menciptakan lapangan kerja yang sesuai dengan kebutuhan saat ini.

“Kemudian anak-anak kreatif yang mencoba menggali bakat yang dimiliki dan kemudian dimunculkan, dan diletakan kepada dirinya jiwa entrepreneur. Maka menurut saya ini bagian dari cara nanti kita menciptakan lapangan kerja,” pungkas Ganjar.

Kesimpulan

Lari bareng antara Ganjar Pranowo dan Sandiaga Uno di Kawasan Senayan Park, Jakarta, menjadi simbol gerakan cepat dalam membangun Indonesia. Melalui kegiatan ini, mereka ingin mewujudkan harapan masyarakat, seperti harga sembako murah dan kerja mudah. Selain itu, Sandiaga juga menyampaikan dukungan penuh dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kepada Ganjar-Mahfud dalam Pilpres 2024. Sandiaga berharap pemerintahan yang dipimpin oleh Ganjar-Mahfud dapat menegakkan hukum dengan tegas, bersih dari korupsi, dan menjadikan pemerintahan yang transparan dan berkeadilan. Selain itu, acara Penguin SeliweRUN juga menunjukkan partisipasi UMKM dan kreativitas generasi muda dalam menciptakan lapangan kerja.