Kapolres Jakbar Ungkap Peran 2 Pria dalam Penganiayaan Asisten Saipul Jamil

indotim.net (Jumat, 12 Januari 2024) – Polisi telah mengungkap identitas dari dua pria yang melakukan pemukulan dan intimidasi terhadap Steve Arthur Ristiady, asisten Saipul Jamil dalam kasus narkoba. Menurut polisi, keduanya adalah warga sipil yang menjadi korban tabrak lari oleh asisten Saipul Jamil.

Kombes M Syahduddi, Kapolres Metro Jakarta Barat (Jakbar), menjelaskan bahwa penyidik kepolisian telah menangkap dua pelaku dalam kasus penganiayaan ini. Kedua pelaku tersebut adalah RP alias Ucok (26) dan I alias Busuk (32). Mereka diketahui sebagai warga Kebon Jeruk, Jakbar, dan dengan kejam mereka menjambak dan memukul Steven, asisten Saipul Jamil. Perlu diketahui bahwa kedua pelaku bukan anggota kepolisian.

Pada saat kejadian yang terekam dalam video, kedua pria yang terlibat menggunakan jaket berwarna hitam dan helm berwarna hitam. Keduanya memiliki peran dalam peristiwa tersebut, di mana salah satunya menjambak rambut tersangka penyalahgunaan narkoba yang bernama S dan yang lainnya memukul bibir tersangka dengan tangan kanan,” kata Kombes Syahduddi dalam jumpa pers di kantornya, Jumat (12/1/2024).

Sementara itu, I yang juga dikenal dengan nama Busuk adalah seorang warga yang tinggal di Duri Pulo, Gambir, Jakpus. Identitas I menjadi sorotan netizen setelah video viral menunjukkan dia memukul Steven.

Netizen ramai menyoroti sosok pria berjaket merah marun yang ikut masuk ke dalam mobil saat polisi menangkap Steven.

“Pada saat kejadian, tersangka menggunakan helm warna abu-abu dan mengenakan jaket warna merah marun,” ungkap Kapolres Jakbar.

Kapolres Jakbar telah mengungkapkan peran dari dua pria yang melakukan penganiayaan terhadap seorang asisten Saipul Jamil. Menurut penjelasannya, kedua pelaku tersebut melakukan tindakan kekerasan dan intimidasi terhadap Steven, yang merupakan korban dari kasus tabrak lari. Keduanya kemudian melampiaskan emosinya dengan melakukan kekerasan kepada Steven yang saat itu sedang mengemudikan mobil.

READ  Elektabilitas di Lembaga Survei Turun, Ganjar Sebut Hasil Internal Meningkat

“Dua orang pria yang terlibat dalam penganiayaan merupakan warga yang kebetulan melintas di jalan saat terjadi pengejaran. Mereka juga menjadi korban dalam kejadian tersebut. Keduanya diserempet dan ditabrak oleh pelaku sehingga merasa emosi dan ikut mengejar pelaku serta membantu polisi untuk menangkap orang yang melarikan diri,” jelas Kapolres.

Kapolres Jakarta Barat mengungkap peran dua pria yang melakukan penganiayaan terhadap seorang asisten pribadi Saipul Jamil. Dalam kasus ini, Kapolres menjelaskan bahwa kedua pelaku memiliki peran yang berbeda dalam insiden tersebut.

Kesimpulan

Polisi telah mengungkap identitas dari dua pria yang melakukan pemukulan dan intimidasi terhadap Steven, asisten Saipul Jamil dalam kasus narkoba. Kedua pelaku, RP alias Ucok dan I alias Busuk, diketahui sebagai warga sipil yang menjadi korban tabrak lari oleh asisten Saipul Jamil. Dalam insiden tersebut, kedua pelaku memiliki peran yang berbeda, dimana salah satunya menjambak rambut dan yang lainnya memukul bibir Steven. Perlu diketahui bahwa kedua pelaku bukan anggota kepolisian. Keduanya ditangkap oleh penyidik kepolisian dan kini sedang dalam proses hukum.