Kunjungi Kepulauan Seribu, Zita Anjani Mengungkap Peran Nelayan yang Tidak Boleh Diabaikan

indotim.net (Jumat, 12 Januari 2024) – Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zita Anjani melakukan kunjungan ke Kepulauan Seribu pada Jumat (12/1). Dalam kunjungannya, Zita ditemani oleh Eko Patrio dan Pasha Ungu.

Di hadapan masyarakat, Zita menjelaskan pentingnya peran para nelayan di Kepulauan Seribu.

“Nelayan itu kan yang paling paham ya, soal laut kita. Belum lagi, kemarin saya dapat data dari Dirjen KKP bahwa konsumsi ikan nasional meningkat sepanjang 2022 kemarin. Makanya bagi saya, nelayan itu garda terdepan laut serta pangan Indonesia,” ujar Zita dalam keterangan tertulis, Jumat (12/1/2024).

Anggota Legislatif DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani, juga menyoroti peran penting nelayan dalam kegiatan penangkapan ikan dan kesejahteraan mereka di Kepulauan Seribu. Beliau tidak hanya menyampaikan pandangannya, tetapi juga memastikan bahwa semua kebijakan terkait penangkapan ikan dan kesejahteraan nelayan diawasi dengan seksama.

“Buat teman-teman nelayan Kepulauan Seribu, saya mohon juga untuk selalu hati-hati dalam melaut. Kondisi cuaca sedang ekstrem. Kalau sedang gelombang tinggi, jangan dipaksakan berlayar. Inget anak istri di rumah,” pungkasnya.

Lihat juga Video ‘Bertemu Nelayan di Brebes, Ganjar Dicurhati Masalah Kepastian Solar’:

Kesimpulan

Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Zita Anjani, melakukan kunjungan ke Kepulauan Seribu bersama dengan Eko Patrio dan Pasha Ungu. Dalam kunjungannya, Zita menekankan pentingnya peran nelayan dalam menjaga laut dan memenuhi kebutuhan pangan Indonesia. Dia juga mengawasi kebijakan terkait penangkapan ikan dan kesejahteraan nelayan di Kepulauan Seribu. Selain itu, Zita mengimbau para nelayan untuk selalu berhati-hati dalam melaut, terutama saat cuaca ekstrem.

READ  Pajak Kendaraan DKI Bakal Melonjak, Gunakan Transportasi Umum untuk Menjaga Keseimbangan Lingkungan