Kecelakaan Maut di Jagorawi, Korban Tewas Terjepit, Damkar Segera Evakuasi

indotim.net (Minggu, 14 Januari 2024) – Kecelakaan yang melibatkan Toyota Fortuner di KM 36 Tol Jagorawi, Bogor, mengakibatkan dua orang korban tewas. Keduanya terjepit dalam kecelakaan tersebut dan dievakuasi oleh petugas Damkar ke rumah sakit terdekat.

“Kemungkinan besar, mobil minibus menabrak sebuah truk di gerbang Tol Exit Sentul Selatan. Ada dua orang yang terjepit di dalam mobil minibus dengan merek Fortuner berplat F 1356 GM. Saat kejadian, bagian kiri mobil hancur dan dua orang tersebut terjepit,” kata Ade Nugraha, Kepala Bidang Pemadaman dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bogor pada Minggu (14/1/2024).

Anggota Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bogor yang turut serta dalam proses evakuasi, Kris, mengungkapkan bahwa korban terjepit berhasil dievakuasi di halaman Instalasi Gawat Darurat (IGD) RS BMC yang sekarang berganti nama menjadi RS Mayapada, Bogor. Korban terjepit tersebut merupakan salah satu korban tewas dalam kecelakaan tragis ini.

“Korban yang terjepit adalah satu orang penumpang di sebelah kiri sopir. Sementara sopirnya sendiri aman dan tidak terjepit, dia hanya mengalami luka di kepala,” kata Kris dalam percakapan terpisah.

“Jadi mobil itu mengalami kerusakan parah di sisi sebelah kiri, sehingga sopir dan penumpang di belakang sang sopir selamat karena berada di bagian kanan. Namun, penumpang lain yang berada di tengah di bagian kiri tersebut juga meninggal dunia. Ya, ada dua korban tewas akibat penjepitan,” tambahnya.

Korban tewas dalam kecelakaan yang melibatkan Toyota Fortuner di ruas jalan Jagorawi dilaporkan sempat terjepit di dalam kendaraan tersebut. Tim pemadam kebakaran (Damkar) harus melakukan evakuasi dengan memotong bagian pintu dan kap mobil yang berada di dekat tubuh korban.

READ  Wow! Jorge Martin Dominasi di FP1 MotoGP Qatar 2024, Marc Marquez Bersaing di Posisi Ke-4!

“Kami melakukan evakuasi di halaman IGD RS BMC. Saat kami menerima laporan, korban sudah berada di rumah sakit. Evakuasi dilakukan setelah tiba di lokasi kecelakaan,” kata Kris.

“Lama evakuasi sekitar 50 menit. Kesulitannya terjadi karena posisi kap mobil yang hampir menempel di dada korban yang terjepit, dengan sisanya hanya sekitar 2 milimeter,” imbuhnya.

Sesuai laporan sebelumnya, terjadi kecelakaan yang melibatkan Toyota Fortuner di Km 36 Tol Jagorawi, Kabupaten Bogor. Dalam kejadian tersebut, dua orang meninggal dunia dan dua lainnya mengalami luka-luka.

“Betul (kecelakaan di Tol Jagorawi), kejadiannya tadi pagi sekitar pukul 04.15 WIB. Korban meninggal dunia dua orang dan luka-luka dua orang,” kata Kanit Gakkum Polres Bogor Ipda Angga Nugraha dalam keterangan tertulis, Minggu (14/1).

Angga menjelaskan bahwa kecelakaan terjadi ketika mobil Fortuner yang dikendarai oleh Luthfi (23) sedang melaju dari arah Jakarta menuju Bogor. Di lokasi kejadian, minibus bernopol F-1356-GM tersebut menabrak bagian belakang truk yang melaju di depannya.

“Setibanya di TKP (minibus) menabrak bagian belakang kendaraan sejenis truk yang bergerak di depannya, sehingga terjadi kecelakaan,” ujar Angga.

“Truk tidak diketahui nomor platnya dan identitas pengemudinya, truk tersebut melanjutkan perjalanan,” tambahnya.

Kesimpulan

Kecelakaan maut di Jagorawi yang melibatkan Toyota Fortuner mengakibatkan dua orang korban tewas. Keduanya terjepit dalam kecelakaan tersebut dan berhasil dievakuasi oleh petugas Damkar ke rumah sakit terdekat. Mobil minibus diketahui menabrak truk di gerbang Tol Exit Sentul Selatan, menyebabkan kerusakan parah pada bagian kiri mobil dan penjepitan terhadap dua korban. Evakuasi dilakukan dengan memotong bagian pintu dan kap mobil dekat tubuh korban. Selain dua korban tewas, dua orang lainnya mengalami luka-luka. Kecelakaan ini menjadi peringatan betapa pentingnya kehati-hatian dan kewaspadaan saat berkendara agar dapat menghindari kejadian tragis serupa.

READ  Relawan Pagi Dukung Prabowo-Gibran, Program Berdampak Positif bagi Bangsa