Kisah Gathan Saleh: Konflik dan Tembakan

indotim.net (Selasa, 27 Februari 2024) – Artis Gathan Saleh dilaporkan kepada polisi setelah dituduh menembak ruko di Jatinegara, Jakarta Timur. Korban, Mohammad Andika Mowardi (32), membeberkan bahwa perselisihan antara dirinya dan Gathan Salehlah yang menjadi pemicu dari kejadian penembakan tersebut.

“Perselisihan aja, perselisihan dikit aja. Perselisihan urusan kerjaan atau saya ada kata-kata nggak enak ke dia di awal. Yang pasti urusan kerjaan,” kata Andika saat dihubungi, Selasa (27/2/2024).

Bagian sebelumnya, Andika, korban dalam insiden tragis ini, menjelaskan bagaimana Gathan Saleh menembak dari halaman ruko lantai satu, sedangkan dirinya berada di lantai dua.

Menurut kesaksian Andika, pelaku melepaskan tiga tembakan; satu ke arah tanah, dan dua lainnya langsung diarahkan ke arah dirinya.

“Saya ditembak dua kali ke arah saya, dan satu peluru mengenai aspal,” ungkapnya.

Penjelasan dari Pihak Kepolisian

Kombes Nicolas Ary Lilipaly, Kapolres Metro Jakarta Timur, menyampaikan bahwa terdapat cekcok antara pelaku dan korban sebelum kejadian penembakan terjadi. Mereka terlibat adu mulut sebelum situasi memanas.

“Mereka berantem, temannya, mereka berantem. Mereka kan berteman, terus mereka berantem, perang mulut gitu,” ungkap Nicolas saat dihubungi, Selasa (27/2).

Konflik di antara keduanya semakin memanas pada saat itu. Akhirnya, pelaku yang merupakan mantan suami seorang artis, menembak.

“Mereka sudah emosi, lalu keluarkan senjata,” ucap korban.

Setelah kejadian tragis yang menimpa korban, redaksi mencoba menghubungi Gathan Saleh untuk mendapatkan tanggapannya. Namun, sampai artikel ini ditulis, belum ada jawaban dari Gathan Saleh. detikcom telah mengirim pesan ke nomor WhatsApp Gathan Saleh dan pesan tersebut telah terbaca.

READ  Lawan Main Siskaeee Bongkar Kisah Dibalik Tawaran Berperan dalam Film Dewasa

Di halaman sebelumnya, kita melihat bagaimana perseteruan antara Gathan Saleh dan korban mulai memanas hingga pada akhirnya Gathan Saleh melarikan diri….

Gathan Saleh Kabur dari Tempat Kejadian

Gathan Saleh melarikan diri setelah melakukan penembakan di Jatinegara, Jakarta Timur. Pelaku juga absen saat dipanggil polisi untuk dimintai keterangan setelah dua kali pemanggilan.

“Pelaku penembakan masih dalam pelarian. Pemeriksaan terhadap saksi-saksi telah selesai dilakukan. Pelaku utama telah dipanggil dua kali untuk diperiksa, tetapi tidak hadir dengan alasan yang tidak sah,” ujar Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Nicolas Ary Lilipaly, ketika dihubungi oleh wartawan pada Selasa (27/2/2024).

Nicolas menyatakan bahwa keluarga mantan suaminya, seorang artis, telah berjanji untuk menghadapkan pelaku ke polisi. Namun, sampai saat ini, pelaku belum juga menyerahkan diri.

Pasca insiden tragis tersebut, keluarga korban mengekspresikan kekecewaan mereka terhadap proses hukum yang berjalan lambat. “Keluarga berjanji akan menghadirkan dugaan pelaku juga, sampai sekarang tidak direalisasi,” ungkap mereka dengan nada kecewa.

Kesimpulan

Pasca terjadinya insiden tragis penembakan ruko di Jatinegara Jakarta Timur yang melibatkan artis Gathan Saleh dan korban Mohammad Andika Mowardi, konflik di antara keduanya terungkap dari perseteruan urusan kerjaan hingga berujung pada tindakan penembakan yang dilakukan oleh Gathan Saleh. Meskipun pihak kepolisian telah melakukan penyelidikan dan mencoba untuk meminta keterangan dari Gathan Saleh yang kabur dari tempat kejadian, pelaku masih dalam pelarian dan belum menyerahkan diri. Proses hukum terhadap kasus ini pun terkesan lambat, disampaikan dengan kekecewaan oleh keluarga korban yang juga menyatakan kesediaannya untuk membawa dugaan pelaku ke hadapan polisi.