Koper Tim Bulutangkis Taiwan Raib saat Persiapan French Open 2024

indotim.net (Selasa, 05 Maret 2024) – Tim bulutangkis Taiwan mengalami peristiwa tidak menyenangkan menjelang French Open 2024. Koper pelatih mereka dicuri dan ada upaya perampokan di kamar hotel atlet.

Dilaporkan oleh situs badmintonplanet.com, Chen Hung-ling, pelatih dari tim bulutangkis Taiwan, mengungkapkan bahwa kopernya diseliputi oleh aksi pencurian. Kejadian tersebut terjadi saat perjalanan dari bandara menuju hotel yang telah disediakan oleh panitia penyelenggara pada hari Minggu (3/3/2024).

Pelatih Chen mengalami kerugian sekitar 24 juta rupiah. Ia juga kehilangan sebuah laptop yang berisi riset penting dan data kompetisi.

Sementara itu, tunggal putri top Taiwan Tai Tzu-ying berbagi cerita mengerikan. Peraih medali perak Olimpiade 2020 itu mengungkap bahwa ada orang tak dikenal yang mencoba menerobos masuk ke kamar hotel tempat para atlet menginap.

“Area sekeliling tempat kami menginap kali ini sepertinya agak berbahaya. Kamar seseorang dibuka tengah malam dan bahkan ada seseorang yang masuk ke kamar. Koper orang dicuri,” Tai menulis di akun media sosialnya.

Situasi semakin mencekam ketika kejadian itu terjadi pada malam sebelum pertandingan penting. Tim bulutangkis Taiwan pun merasa terganggu dan khawatir dengan keamanan di sekitar area mereka.

Lewat cerita di Instagram-nya, Tai kemudian membagikan foto usahanya untuk menghalangi pintu dengan barang-barang yang ada di kamarnya. Sebab, kamar yang ia ceritakan diterobos itu seharusnya adalah kamar yang direservasi untuknya.

Pada malam yang dingin itu, ketegangan dirasakan oleh seluruh anggota tim. Berbagai persiapan telah dilakukan untuk turun bertanding di French Open 2024, namun kejadian tak terduga menghampiri mereka.

“Karena kamar yang dibuka tengah malam awalnya seharusnya adalah kamar saya,” ujar Kevin, manajer tim dengan ekspresi cemas.

READ  Chico Menaklukkan Semifinal French Open 2024: Kisah Karir Hepi Sang Petenis Muda

Tim bulutangkis Taiwan telah resmi melaporkan insiden ini kepada panitia dan pihak hotel. Mereka juga telah mengajukan laporan kepada pihak kepolisian serta meminta peningkatan dalam sistem keamanan.

French Open 2024 digelar pada 5-10 Maret alih-alih Oktober sebagai persiapan jelang Olimpiade 2024 yang akan digelar di venue yang sama. Namun, insiden yang dialami tim bulutangkis Taiwan ini meningkatkan kekhawatiran terkait keamanan atlet di Olimpiade.

Kesimpulan

Tim bulutangkis Taiwan mengalami insiden tidak menyenangkan saat persiapan French Open 2024, dimana koper pelatih dicuri dan bahkan ada upaya perampokan di kamar hotel atlet. Kejadian ini menimbulkan kekhawatiran terkait keamanan atlet, sementara tim telah mengambil langkah dengan melaporkan insiden dan meminta peningkatan sistem keamanan. Situasi tegang ini memberikan tantangan tambahan bagi tim Taiwan yang menjalani persiapan menuju turnamen tersebut.