Komunikasi Tersulit, Kubu Ganjar-Anies Berusaha Jalin Hubungan

indotim.net (Sabtu, 13 Januari 2024) – Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Andre Rosiade mengungkapkan bahwa mereka tidak masalah dengan adanya komunikasi antara kubu pasangan calon nomor urut 1 Anies-Muhaimin Iskandar dan kubu nomor urut 3 Ganjar-Mahfud. Andre menyatakan bahwa komunikasi ini justru membenarkan keunggulan Prabowo-Gibran.

“Menurut saya tidak ada masalah, bahwa komunikasi berjalan lancar. Tapi dalam kontestasi pilpres pada 14 Februari 2024 mendatang, hal ini menunjukkan bahwa kubu 01 dan 03 memahami dan menyatakan bahwa Pak Prabowo unggul,” kata Andre Rosiade di Oflan Donnut-Third Coffee, Bangka, Jakarta Selatan, Sabtu (13/1/2024).

Andre menyampaikan hasil survei mengenai elektabilitas Prabowo yang berada di posisi tertinggi. Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar ini mengungkapkan bahwa elektabilitas Prabowo hampir mencapai angka 50%.

“Sesuai dengan lembaga-lembaga survei yang terpercaya itu yang mengatakan Pak Prabowo sudah mendekati angka 50% dan Pak Prabowo berpotensi menang satu putaran, jadi itu intinya bahwa 01 dan 03 sepakat untuk bertemu,” ujar seorang narasumber dari Tim Kampanye Nasional (TKN).

Menurut Andre, Tim Kampanye Nasional (TKN) sedang fokus bergerak di lapangan untuk memenangkan Prabowo-Gibran. Dia menyatakan komitmen timnya untuk bekerja lebih keras lagi guna meraih kemenangan Prabowo-Gibran.

“Yang jelas kami, sekarang terus bekerja, lebih keras lagi, contoh saya ikut sebagai ketua TKD, Insyaallah Senin besok saya sudah kembali ke wilayah saya, Sumatera Barat, untuk bekerja lebih keras lagi, sehingga ya mungkin mulai pekan depan saya tidak kembali lagi ke Jakarta,” kata Andre.

Andre menyatakan bahwa pihaknya juga menjalin komunikasi yang baik dengan kubu Anies dan kubu Ganjar. Dia mengatakan bahwa komunikasi yang baik tersebut terjalin selama mereka bekerja sama di parlemen.

READ  Wamenhan Pede Drone TNI: Atensi Pak Jokowi!

“Kami juga memiliki komunikasi yang baik secara partai politik dengan partai-partai yang ada di kubu 01, maupun partai-partai yang ada di kubu 03 ya, karena selama ini kita telah bekerja sama dengan baik di parlemen dengan teman-teman tersebut,” ujarnya.

Timnas AMIN sebelumnya menanggapi pernyataan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang menyatakan telah membangun komunikasi dengan kubu Ganjar-Anies mengenai kemungkinan penggabungan koalisi jika pemilihan presiden berjalan dua putaran. Namun, Timnas AMIN menegaskan bahwa hal tersebut hanyalah wacana dari satu individu saja.

“Soal komunikasi koalisi 01 dan 03 masih dalam koridor wacana orang per orang saja,” kata Assistant Coach Timnas AMIN Jazilul Fawaid kepada wartawan, Jumat (12/1).

Kesimpulan

Pasangan calon nomor urut 1, Anies-Muhaimin Iskandar, dan pasangan calon nomor urut 3, Ganjar-Mahfud, melakukan komunikasi yang menyepakati bahwa Prabowo-Gibran memiliki keunggulan dalam perhelatan Pilpres 2024. Andre Rosiade, juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, mengungkapkan hasil survei yang menunjukkan tingginya elektabilitas Prabowo serta fokus tim untuk bekerja lebih keras guna meraih kemenangan. Selain itu, komunikasi yang baik juga terjalin antara TKN Prabowo-Gibran dengan kubu Anies dan kubu Ganjar. Namun, Timnas AMIN menegaskan bahwa komunikasi mengenai penggabungan koalisi masih sebatas wacana dari individu tertentu.