Lalu Lintas Macet Parah di GDC Depok saat Siang Hari Akibat Kerusakan Pelat Gorong-gorong

indotim.net (Jumat, 12 Januari 2024) – Penutup gorong-gorong di kawasan Grand Depok City (GDC), Depok, Jawa Barat, rusak lagi. Imbasnya, lalu lintas (lalin) di kawasan GDC macet parah hingga siang ini.

Pantauan di lokasi, pada Jumat (12/1/2024) pukul 10.47 WIB, terlihat adanya kemacetan di Jalan Kartini, tepatnya di depan McDonald. Kemacetan ini sudah terjadi sejak pagi hari, sejak pukul 06.43 WIB.

Tampak water barrier terpasang sebagai pengaman. Hal ini dilakukan supaya warga, khususnya pengendara motor, bisa waspada dan tidak terjerembap.

Pada siang hari ini, lalu lintas di GDC Depok mengalami kemacetan parah akibat rusaknya salah satu gorong-gorong di jalanan tersebut. Pengendara kendaraan harus melintasi titik tersebut dengan kecepatan yang rendah sambil bergantian. Terlihat sejumlah petugas sedang melakukan perbaikan terhadap gorong-gorong tersebut.

Di tengah macetnya lalu lintas di daerah GDC Depok, sejumlah petugas kepolisian turut andil dalam pengaturan arus kendaraan di lokasi tersebut.

detikcom telah menghubungi Kepala Dinas (Kadis) PUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty untuk meminta tanggapannya terkait hal ini, namun hingga kini belum ada respons.

Sempat Diperbaiki

Sebelumnya, penutup gorong-gorong di Jalan Grand Depok City (GDC), Depok, Jawa Barat yang rusak telah diperbaiki oleh Dinas PUPR Kota Depok. Kepala Dinas (Kadis) PUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty, mengatakan bahwa pelat besi penutup gorong-gorong tersebut rusak karena sering dilintasi oleh truk dengan beban berat di Jalan GDC.

“Beban truknya berat-berat. Di GDC lagi banyak pembangunan oleh developer,” kata Citra saat dihubungi, Kamis (11/1).

Citra mengatakan kini penutup gorong-gorong tersebut sudah diperbaiki.

“Sudah diperbaiki,” ujar sumber terkait.

READ  Tabrakan Beruntun di Puncak Bogor: Penyebab dan Dampaknya

Gambar kemacetan parah di GDC Depok pada Jumat (12/1/2024) pagi hingga siang ini.

Kesimpulan

Lalu lintas di Grand Depok City (GDC), Depok, Jawa Barat mengalami kemacetan parah pada siang hari akibat kerusakan salah satu pelat gorong-gorong. Kemacetan ini terjadi sejak pagi hari dan pengendara kendaraan harus melintasi titik tersebut dengan kecepatan rendah. Petugas kepolisian turut membantu mengatur arus lalu lintas di daerah tersebut. Sebelumnya, penutup gorong-gorong yang rusak telah diperbaiki oleh Dinas PUPR Kota Depok karena sering dilintasi truk dengan beban berat. Meski demikian, belum ada tanggapan resmi dari pihak terkait mengenai hal ini. Gambar kemacetan parah di GDC Depok pada Jumat (12/1/2024) pagi hingga siang ini dapat dilihat di sini.