Banjir Melanda Kawasan Industri Sapan, Kendaraan Bermotor Terjebak Macet

indotim.net (Jumat, 12 Januari 2024) – Di tengah cuaca yang tidak menentu, Kawasan Industri Sapan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, kembali dilanda banjir pada hari Selasa. Hujan deras yang mengguyur setiap sudut area tersebut menyebabkan genangan air yang cukup tinggi. Akibatnya, sejumlah sepeda motor terpaksa mogok saat melintas melalui genangan banjir yang sempat menggenangi jalan-jalan utama.

Para pengguna sepeda motor yang terjebak di tengah banjir terlihat kesulitan untuk melanjutkan perjalanan mereka. Meskipun mereka menggunakan pelindung tambahan seperti jas hujan dan alas kaki tertutup, namun air yang meluap terlalu tinggi, menyebabkan mesin di sepeda motor mati. Beberapa pengendara sepeda motor bahkan terpaksa mendorong kendaraannya ke tepi jalan, mencari tempat yang lebih tinggi agar mereka dapat melanjutkan perjalanan mereka.

Pihak keamanan dan petugas pemadam kebakaran segera melakukan penanganan serta pengalihan arus lalu lintas di beberapa titik yang terdampak banjir. Meskipun demikian, proses evakuasi kendaraan dan pengguna jalan masih memakan waktu yang cukup lama. Para petugas bekerja keras untuk memastikan keselamatan para pengendara serta memperlancar arus lalu lintas yang terganggu.

Warga sekitar juga berbondong-bondong untuk saling membantu dalam mengatasi banjir ini. Mereka memberikan bantuan kepada para pengendara sepeda motor yang terjebak, baik dengan memberikan tali untuk menarik kendaraan atau memberikan minuman serta makanan ringan sebagai dukungan moral.

Menurut informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), hujan deras diperkirakan masih akan terjadi dalam beberapa hari ke depan. Oleh karena itu, pihak berwenang mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan siap menghadapi bencana banjir yang dapat terjadi kapan saja.

Banjir di Kawasan Industri Sapan, Sepeda Motor Mogok

Kesimpulan

Pada hari Selasa, Kawasan Industri Sapan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, kembali dilanda banjir akibat hujan deras yang mengguyur area tersebut. Banjir ini mengakibatkan sejumlah sepeda motor terjebak macet di tengah genangan air yang tinggi. Para pengendara sepeda motor mengalami kesulitan melanjutkan perjalanan mereka dan terpaksa mendorong kendaraan ke tepi jalan. Pihak keamanan dan petugas pemadam kebakaran melakukan penanganan serta pengalihan arus lalu lintas, namun proses evakuasi memakan waktu lama. Warga sekitar memberikan bantuan kepada para pengendara yang terjebak. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperingatkan bahwa hujan deras masih akan terjadi beberapa hari ke depan. Oleh karena itu, masyarakat diimbau untuk tetap waspada terhadap kemungkinan banjir yang dapat terjadi kapan saja.

Banjir di Kawasan Industri Sapan, Sepeda Motor Mogok
READ  Potret Banjir Jambi Bulan Kedua: Kejadian, Dampak, Penanggulangan