Lansia di Depok Ditemukan Meninggal, Diduga karena Sakit

indotim.net (Minggu, 03 Maret 2024) – Seorang pria yang bernama Sahrul (58 tahun) ditemukan meninggal dunia di dalam rumahnya, yang terletak di Sukmajaya, Depok, Jawa Barat (Jabar). Penemuan mayat tersebut terjadi setelah para warga curiga karena Sahrul tak terlihat selama beberapa hari dan rumahnya tampak terkunci rapat.

Pada Minggu (3/3/2024), seorang warga lanjut usia di Depok ditemukan meninggal dunia di dalam rumahnya. Menurut keterangan Ketua RW setempat, Abdul Rahim, yang berada di lokasi kejadian, Lansia tersebut telah pensiun setelah sebelumnya bertugas di Angkatan Laut sebagai marinir.

Dia dilaporkan ditemukan meninggal pagi tadi setelah warga curiga memaksa masuk lewat jendela rumah Sahrul. Mayatnya tercium bau tidak sedap.

Dari laporan warga, pagi tadi ditemukan kejadian tersebut. Seorang warga memberi tahu bahwa rumahnya terkunci semua. Lalu, warga lain yang melihat keadaan tersebut mengatakan, “Dia tinggal sendiri di rumah ini, tidak ada keluarga.” Kemudian, salah seorang warga naik ke atas, membuka jendela, dan sudah dapat mencium bau yang mencurigakan,” ujar Abdul.

Warga kemudian melaporkan penemuan mayat itu kepada polisi. Dia mengatakan polisi menduga mayat itu sudah ada di rumah tersebut selama 4 hari.

Setelah mendapat laporan dari warga, polisi segera menuju ke lokasi. “Tapi nggak diapa-apain langsung turun lagi warga yang lihat tadi, langsung kita lapor polisi, langsung polisi datang. Menurut pihak polisi yang lihat tadi sudah 4 hari,” jelasnya.

Abdul mengungkapkan bahwa dalam beberapa hari terakhir, Sahrul tidak terlihat keluar rumah untuk membeli makanan seperti biasanya.

“(Biasanya) ada warga yang sering ketemu beli makanan gitu di warung. Tapi sudah berapa hari ini nggak ketemu,” ujarnya.

READ  Pesta Diskon Transmart Full Day Sale, Ayam Broiler Murah Meriah

Situasi ini menimbulkan kekhawatiran di tengah masyarakat sekitar. Hal ini menjadi perhatian serius aparat setempat.

Dia menduga Sahrul meninggal karena sakit. Abdul mengatakan Sahrul sempat terkena stroke.

Pembicaraan dengan tetangga sekitar, mereka mengungkapkan, “Sakit gula dan stroke juga pernah, tapi sekarang sudah bisa jalan pakai tongkat,” ujarnya.

Kesimpulan

Seorang pria lanjut usia di Depok, Sahrul (58 tahun), ditemukan meninggal dunia di dalam rumahnya setelah tidak terlihat selama beberapa hari. Diduga Sahrul meninggal karena sakit, dengan riwayat sebelumnya terkena stroke. Kondisi ini menimbulkan kekhawatiran di masyarakat sekitar, menyoroti perlunya peran aparat setempat dalam memantau warga lansia yang tinggal sendiri.