Menristek Era Gus Dur Puji Mahfud MD sebagai Pejabat yang Tegas dan Konsisten Melawan Korupsi

indotim.net (Sabtu, 13 Januari 2024) – Mantan Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) di era Presiden Keempat Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Muhammad A.S. Hikam, memuji kapabilitas calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Mahfud Md. Menurutnya, Mahfud tegas dalam menegakkan hukum dan konsisten dalam memberantas korupsi di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan dalam kesempatan menemani Mahfud bertemu dengan generasi milenial dan Z di kapal Pinisi di sekitar Pantai Losari, Jalan Tanjung Bunga, Kelurahan Maloku, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, pada Jumat (12/1) malam. Pertemuan ini juga dihadiri oleh beberapa influencer, serta politisi dari partai pendukung seperti PDIP, Hanura, PPP, dan Perindo.

“Kalau Pak Mahfud menemani Pak Ganjar memimpin negara kita, kemajuan negara kita sepesat jalan kakinya Pak Mahfud, satu set dan tas tes,” ungkapnya dalam keterangannya, Sabtu (13/1/2024).

Pria yang pernah mengenyam pendidikan di Universitas Gadjah Mada itu mengatakan bahwa kualitas Mahfud MD sudah tidak diragukan lagi. Menristek era Gus Dur tersebut menilai mantan ketua hakim Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD, sebagai pemimpin yang tegas dan berkomitmen dalam menegakkan hukum.

Kualitas beliau (Mahfud) sebagai orang yang tegas sehingga kemungkinan besar langkah-langkah yang diambil Mahfud MD sebagai cawapres juga memungkinkan adanya kejutan-kejutan,” ungkapnya.

Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) era kepemimpinan Gus Dur, Prof. Hikam, menyampaikan bahwa Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD juga memiliki komitmen yang tegas dan konsisten dalam memberantas korupsi di Indonesia.

“Yang menjadi daya tarik bagi saya untuk mendukung Pak Mahfud adalah karena beliau sejak awal telah menunjukkan konsistensi yang tinggi dalam upaya pemberantasan korupsi,” ujar narasumber.

READ  China Melonjakkan Anggaran Militer Menjadi Rp 3.646 Triliun, Apa Dampaknya?

Menurut Hikam, hal tersebut perlu dipertimbangkan oleh kalangan muda, terutama milenial dan generasi Z, dalam memilih pemimpin yang berkualitas untuk bangsa.

Kesimpulan

Mantan Menteri Riset dan Teknologi era Gus Dur, Muhammad A.S. Hikam, memuji Mahfud Md sebagai calon wakil presiden yang tegas dan konsisten dalam menegakkan hukum serta memberantas korupsi di Indonesia. Hikam juga menekankan pentingnya mempertimbangkan komitmen Mahfud dalam pemberantasan korupsi sebagai pertimbangan dalam memilih pemimpin yang berkualitas bagi generasi muda.