Panglima TNI Cek Kesiapan Pasukan Elite TNI AU Sat Bravo 90: Persiapan Pasukan Elit TNI AU Menjelang Tugas Berat

indotim.net (Sabtu, 13 Januari 2024) – Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto melakukan kunjungan ke Satuan Bravo 90 TNI Angkatan Udara (AU) di Mako Sat Bravo 90, Jl. Raya Lapan Rumpin, Bogor, Jawa Barat. Agus memastikan kesiapan pasukan serta materiil yang mereka miliki.

Jenderal Agus tiba di lokasi pada Jumat (12/1/2024) dan segera melakukan pemeriksaan terhadap kesiapan prajurit serta operasional peralatan militer. Fokus utama pemeriksaan Agus adalah kesiapan alutsista yang menjadi tulang punggung kekuatan militer.

Kehadiran Panglima TNI, Jenderal Agus, dalam kunjungan kali ini menjadi momen penting bagi pasukan elit TNI AU Sat Bravo 90. Selama kunjungan tersebut, Jenderal Agus berkesempatan untuk berdialog langsung dengan para prajurit. Dalam dialog tersebut, Jenderal Agus mendengarkan aspirasi dari para prajurit dan memberikan arahan terkait tugas-tugas yang diemban oleh mereka.

Tak hanya itu, Jenderal Agus juga memberikan penghargaan kepada prajurit-prajurit yang telah menunjukkan kinerja yang luar biasa dalam melaksanakan tugas-tugasnya. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan prestasi mereka.

“Saya mengapresiasi atas dedikasi prajurit Sat Bravo 90 dalam menjalankan tugas-tugas krusial demi keamanan dan kedaulatan negara,” kata Agus.

Selain itu, Jenderal Agus juga menyaksikan latihan pengamatan gambar menggunakan drone, Friesdan k9, Cbrn, Eod, keterampilan bela diri taktis, marksmanship transition, penembakan sniper, fast driving technique, dan tto di lap 100 M serta meninjau static show.

Menutup kunjungannya, Panglima TNI, Jenderal Hadi Tjahjanto, melakukan pemeriksaan kesiapan pasukan elite TNI AU Satuan Bravo 90. Beliau berharap agar satuan ini terus menjaga tingkat kesiapan dan profesionalisme yang tinggi dalam melaksanakan tugasnya. Selain itu, Panglima TNI juga menekankan agar mereka siap dalam mengemban tanggung jawabnya dalam menjaga keamanan dan kedaulatan negara.

READ  Wamenhan Pede Drone TNI: Atensi Pak Jokowi!

Pada hari yang ditentukan, Panglima TNI mengadakan kunjungan untuk memeriksa kesiapan Pasukan Elite TNI AU Sat Bravo 90. Dalam kunjungannya tersebut, Panglima TNI didampingi oleh KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo, Pangkoopsudnas, Pangkogabwilhan II, Asops Panglima TNI, Asops KSAU, Asrenum Panglima TNI, Asrena Kasau, Asintel Panglima TNI, Aspers Panglima TNI, Dankoopssus TNI, Aslog Panglima TNI, Aslog Kasau, Dankopasgat, Aster Panglima TNI, Danjen Kopassus, Dankormar, Askomlek Panglima TNI, Kababek TNI, Kapusada TNI, Kasetum TNI, Wadan Kopasgat, Ir Kopasgat, Danlanud Ats, Kadisaeroa, dan Dansatbravo 90 Kopasgat.

Kesimpulan

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto melakukan kunjungan ke Satuan Bravo 90 TNI AU untuk memastikan kesiapan pasukan dan materiil yang mereka miliki. Dalam kunjungan tersebut, Jenderal Agus memberikan apresiasi kepada prajurit yang telah menunjukkan kinerja luar biasa. Selain itu, beliau juga menyaksikan berbagai latihan dan menekankan pentingnya menjaga tingkat kesiapan dan profesionalisme dalam menjaga keamanan dan kedaulatan negara.