Partai Berkarya Resmi Deklarasi Dukung Pasangan Prabowo-Gibran dalam Pilpres

indotim.net (Jumat, 12 Januari 2024) – Partai Berkarya secara resmi mendeklarasikan dukungan mereka untuk pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dalam Pemilihan Presiden 2024. Keputusan ini diambil setelah Partai Berkarya melihat proses debat capres yang telah berlangsung.

Pada Jumat (12/1/2023), Partai Berkarya secara resmi menyelenggarakan deklarasi di Kantor DPP Partai Berkarya yang berlokasi di Ragunan, Jakarta Selatan. Acara deklarasi ini dipimpin oleh Sekretaris Jenderal Partai Berkarya, Fauzan Rachmansyah.

“Setelah kami turun ke masyarakat, ke daerah-daerah, ke provinsi-provinsi, kami mencari tahu apa yang dibutuhkan oleh masyarakat. Setelah itu, kami juga berdiskusi dengan para senior, para kiai, ulama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan lain-lain. Setelah kami meyakinkan diri sebagai swing voters, alhamdulillah pada hari ini, dengan mengucapkan Bismillahirohmanirohim, kami mendukung pasangan calon presiden Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka,” kata Fauzan dalam keterangannya.

Fauzan menyatakan bahwa pihaknya akan menjalankan kampanye door-to-door untuk meraih dukungan bagi Prabowo-Gibran. Langkah ini dianggap penting untuk melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Hari yang tak lama lagi, kita akan mengetuk pintu rumah-rumah masyarakat, dan kita juga akan mengingatkan kepada seluruh rekan kita untuk berjuang demi bangsa dan negara, serta kelanjutan yang telah dibangun oleh Bapak Presiden Joko Widodo,” ujar narasumber.

Fauzan menjelaskan alasan mengapa Partai Berkarya yang dipimpin oleh Ketua Umum Muchdi Purwoprandjono baru saja mengumumkan dukungannya. Ia mengungkapkan bahwa partainya tidak ingin terburu-buru dalam menentukan sikap, oleh karena itu mereka baru mengambil keputusan setelah melihat hasil debat capres-cawapres.

“Kami tidak pernah terburu-buru dalam menentukan sikap, karena pemimpin untuk 5 tahun ke depan sangatlah penting. Dalam beberapa kali debat, kami dapat melihat siapa yang cocok untuk memimpin bangsa ini,” kata Fauzan.

READ  Kapolres Jakbar Ajak Dai Kamtibmas Cegah Hate Speech dan Hoax di Masa Pemilu

“Ini adalah panggilan dari hati untuk berbuat bagi bangsa dan negara. Dalam debat tersebut, kita lihat siapa yang paling beretika, siapa yang paling sabar dalam menciptakan suasana yang kondusif, aman, serta siapa yang memiliki gagasan paling baik. Siapa yang paling otentik di antara para calon wakil presiden, O2 adalah yang paling otentik,” lanjutnya.

Kesimpulan

Partai Berkarya secara resmi mendeklarasikan dukungan mereka untuk pasangan Prabowo-Gibran dalam Pemilihan Presiden 2024. Keputusan ini diambil setelah melihat hasil debat capres dan setelah melibatkan berbagai elemen masyarakat. Partai Berkarya akan menjalankan kampanye door-to-door untuk meraih dukungan dan melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan oleh Presiden Jokowi. Keputusan ini diambil dengan hati dan berdasarkan pertimbangan etika, suasananya kondusif, serta gagasan yang terbaik.