Pertemuan PBSI dengan Ronaldo: Apakah Terjadi?

indotim.net (Selasa, 05 Maret 2024) – Federasi PBSI telah memanggil 37 pebulutangkis muda untuk mengikuti seleksi yang akan menentukan siapa yang akan mewakili Indonesia dalam kompetisi Asia Junior Championship 2024. Dari daftar tersebut, nama besar dalam dunia olahraga, Cristiano Ronaldo, juga terdaftar sebagai salah satu peserta.

Daftar pemain dari beberapa klub telah diumumkan oleh PBSI melalui akun media sosial resmi mereka pada hari Selasa (5/3/2024).

Sejumlah 37 pemain dipanggil untuk mengikuti seleksi tim yang akan berlaga di AJC 2024 di Yogyakarta pada tanggal 28 Juni hingga 7 Juli 2024. Hal ini diumumkan oleh PBSI dalam pernyataan yang dikutip dari detikSport.

Atlet-atlet dari PB Djarum mendominasi dalam panggilan ini dengan total 20 atlet. Di antara mereka, di sektor tunggal putra, terdapat Richie Duta Richardo dan Moh. Zaki Ubaidillah, yang merupakan juara BNI Kejurnas PBSI 2023 nomor Taruna.

Sedangkan tunggal putri diwakilkan Sausan Dwi Ramadhani Evelin Gracia Parapat. Sementara ganda putra juga cukup mendominasi. Selain atlet dari PB Djarum, hanya ada dua atlet dari PB ABC Pro Medan yang mengisi daftar pemanggilan nomor ganda putra. Yaitu Revandra Ario Mozan dan Muh. Surya Muhlis.

Dari klub PB Mutiara, hanya dua atlet yang dipanggil dalam seleksi AJC ini. Mereka adalah tunggal putra Christiano Ronaldo Eka Saputra, yang sebelumnya merupakan pemain Sirkuit Nasional (Sirnas) 2023, dan tunggal putri Desmoelya Rizky Hardianti.

Klub lainnya, yakni PB Manxist, memiliki dua atlet. Sedangkan, Pelatkot Tangsel hanya memiliki satu atlet bernama Fatimah Azzahra. Di sisi lain, PB Jaya Raya mengirimkan empat atlet, sementara PB Power Rajawali dari Banten juga mengirimkan empat atlet. Tak ketinggalan, dua atlet juga diikutsertakan dari Pelatprov Jatim.

READ  Siapakah yang Akan Memegang Kursi Ketua DPR RI 2024-2029?

Rencananya, seleksi akan diselenggarakan di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, mulai 20-22 Maret 2024.

37 Atlet Seleksi Kejuaraan Asia Junior:

Tunggal putra

Moh. Zaki Ubaidillah (PB Djarum), Richie Duta Richardo (PB Djarum), Rizki Dwi Cahyo (PB Manxist), Cristiano Ronaldo Eka Saputra (PB Mutiara).

Tunggal Putri

Para pemain yang dipanggil untuk kategori Tunggal Putri meliputi Sausan Dwi Ramadhani (PB Djarum), Fatimah Azzahra (Pelatkot Tangsel), Desmoelya Rizky Hardianti (PB Mutiara), Evelin Gracia Parapat (PB Djarum), dan Nimas Amirah Ayu (PB Manxist).

Ganda Putra

Karsten Spencer Darma (PB Djarum), Dapa Lesmana (PB Djarum), Yugo Alvaro Gunawan (PB Djarum), Kenzie Yoe (PB Djarum), Revandra Ario Mozan (PB ABC Pro Medan), Muh. Surya Muhlis (PB ABC Pro Medan), Alexius Ongkytama S (PB Djarum), Aquino Evano Keneddy T (PB Djarum), Anselmus B Fredy Prasetya (PB Djarum), Pulung Ramadhan (PB Djarum)

Ganda Putri

Riska Anggraini (PB Djarum), Salsabila Zahra Aulia (PB Djarum), Laudya Chelsea Griselda (PB Djarum), Kartika Mayasari (PB Djarum), Angelita Magdalena Yusup (PB Djarum), Rasi Joase Niakhe Munajad (PB Djarum), Reva Olivia Damayani (PB Jaya Raya), Nabila Acahta Permata Ayu (PB Jaya Raya), Laudya Aura Dewi (Pelatprov Jatim), Nathasa Nathaniella Arinds (Pelatprov Jatim), Jania Novalita Situmorqng (PB Jaya Raya), Azka Fional Zalla Debita (PB Jaya Raya).

Ganda Campuran

Taufik Aderya M (PB Power Rajawali)
Clairine Yustin Mulia (PB Power Rajawali)
Ignasius Eric Christian (PB Power Rajawali)
Medina Nazwa Yuniar (PB Power Rajawali)
Akhsan Ashardi (PB Djarum)
Jovita Aneira Prasma Hasya (PB Djarum)

READ  Marcus Gideon Mengajukan Pensiun kepada PBSI

Kesimpulan

PBSI telah mengumumkan panggilan 37 pemain untuk seleksi tim yang akan bertanding dalam kompetisi Asia Junior Championship 2024. Nama Cristiano Ronaldo muncul dalam daftar pemain yang dipanggil, meskipun identitasnya belum dipastikan. Seleksi ini akan berlangsung di Pelatnas PBSI pada Maret 2024, mencakup berbagai kategori seperti tunggal putra, putri, ganda putra, ganda putri, hingga ganda campuran.