Toyota Land Cruiser Indonesia Memperkuat Tim Manajemen Baru

indotim.net (Selasa, 05 Maret 2024) – Komunitas para penggemar mobil Jip yang tergabung dalam organisasi Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) Chapter 17 Jaya Raya telah resmi melantik kepengurusan baru. Dalam acara pelantikan tersebut, TLCI menampilkan cara unik untuk menetapkan kepengurusan untuk masa bakti 2023-2026.

Komunitas yang terdiri dari sekitar 500 mobil Toyota Land Cruiser di Indonesia meneguhkan kepengurusan baru dengan penuh kekompakan. Mereka melaksanakan seremoni pengukuhan pengurus baru dengan menggelar konvoi ‘Rolling Thunder’ yang dimulai dari Lapangan Grafika (sebelah Korlantas) dan diikuti oleh 70 mobil Land Cruiser pada hari Minggu, 3 Maret 2024.

Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) meresmikan kepengurusan baru untuk periode 2023-2026. Foto: Dok. TLCI

“Sudah ada anggota yang berkumpul sejak jam 06.00 pagi,” ujar Iskandarsyah selaku Humas TLCI dalam keterangan resmi.

Dari Lapangan Grafika, anggota komunitas dengan slogan ‘Kumpul Bersama Bahagia’ bergerak menuju Tugu Pancoran, lalu melalui tol Tebet arah Cawang – Jagorawi – Sentul Selatan – Babakan Madang hingga finis di Desa Pelangi Sentul (Depes), Bogor. Di sana, pengurus baru TLCI Chapter 17 Jaya Raya yang dipimpin oleh Sudjatmiko menggelar acara pengukuhan kepengurusan barunya.

Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) punya cara unik saat pengukuhan kepengurusan baru Foto: Dok. TLCI

Dalam kepengurusan terbaru ini, struktur organisasi Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) mengalami peningkatan jumlah anggota yang terlibat. Kini, terdapat Ketua yang didampingi oleh dua wakil ketua. Berbeda dengan komunitas otomotif lainnya, di TLCI, sejumlah posisi yang biasanya tidak umum dalam komunitas tersebut, seperti Divisi Sosial & Rohani, kini mendapat perhatian khusus. Divisi ini bertanggung jawab atas pelaksanaan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) sekaligus aktivitas keagamaan,” tambah Iskandarsyah.

Kepengurusan baru Toyota Land Cruiser Indonesia telah resmi dikukuhkan. Dalam upacara yang berlangsung meriah, Miko selaku Ketua Umum mengungkapkan komitmennya untuk memajukan komunitas ini ke level yang lebih tinggi.

READ  Komitmen Komunitas untuk Avanza Hybrid: Kurangi Emisi

Melalui pengukuhan ini, Toyota Land Cruiser Indonesia akan dibagi menjadi beberapa divisi yang lebih spesifik, antara lain divisi Otomotif dan Emergency, Offroad, Touring & Camping, serta olahraga dan Kesehatan. “Pembagian ini bertujuan agar pelaksanaan kegiatan lebih terfokus dan tidak tumpang tindih dengan kegiatan lain,” tambah Miko dengan penuh semangat.

Kesimpulan

Toyota Land Cruiser Indonesia memperkuat tim manajemen baru dengan melantik kepengurusan untuk periode 2023-2026. Komunitas TLCI Chapter 17 Jaya Raya menunjukkan kekompakan dalam seremoni pengukuhan yang unik, yaitu konvoi ‘Rolling Thunder’ melibatkan 70 mobil Land Cruiser. Dengan peningkatan jumlah anggota yang terlibat, struktur organisasi TLCI juga mengalami perubahan dengan penambahan posisi seperti Divisi Sosial & Rohani. Kepengurusan baru tersebut dipimpin oleh Miko yang berkomitmen untuk memajukan komunitas ke level yang lebih tinggi dengan pembagian divisi yang lebih spesifik.