Terima Kasih PDIP atas Pujian Anies dan Prabowo pada Megawati

indotim.net (Jumat, 12 Januari 2024) – Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan dan capres nomor urut 2 Prabowo Subianto memuji sikap Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Menanggapi hal itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengucapkan terima kasih atas pujian Anies dan Prabowo terhadap Megawati.

“Ya memang suatu kepemimpinan yang didasarkan pada nilai-nilai kebenaran itu akan menciptakan warisan yang tak terhapuskan. Kami mengucapkan rasa terima kasih atas pujian yang disampaikan oleh Pak Anies dan Pak Prabowo kepada Ibu Megawati Soekarnoputri,” ujar Hasto kepada wartawan di Cilandak, Jakarta Selatan (Jaksel), pada hari Jumat (12/1/2024).

Hasto menyampaikan bahwa saat perayaan Hari Ulang Tahun PDIP, Anies juga mengirimkan pesan pribadi melalui WhatsApp kepadanya untuk disampaikan kepada Megawati. Hasto pun mengucapkan terima kasih kepada Anies atas ucapan selamat Hari Ulang Tahun PDIP tersebut.

“Pada saat ulang tahun PDIP kemarin, Pak Anies juga mengucapkan selamat ya beliau mengirim WA ke saya untuk bisa disampaikan kepada Bu Mega ucapan selamat ulang tahun dari Pak Anies terhadap PDIP. Kami ucapkan terima kasih atas ucapan ulang tahun dari Pak Anies Baswedan tersebut,” ujar seorang perwakilan PDIP.

Pujian Anies ke Megawati

Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan memberikan pujian kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, terkait penolakan wacana perpanjangan masa jabatan presiden tiga periode. Anies menganggap sikap tersebut sebagai contoh pemimpin yang taat pada konstitusi dan menjaga demokrasi.

“Bagi saya, PDIP adalah salah satu partai yang konsisten menjaga demokrasi. Ibu Mega merupakan penjaga demokrasi yang konsisten dan berani,” ujar Anies saat berkunjung di Samarinda pada Kamis (11/1).

READ  'Oma' Mencetak Keuntungan 36 Juta Rupiah dengan Bisnis ABG di Bekasi, Uangnya Digunakan untuk Berbelanja di Mall

Anies menyebut wacana tiga periode dalam kepemimpinan Joko Widodo. Ia memuji sikap Megawati yang menolak gagasan tersebut meskipun hal itu dapat menguntungkan PDIP.

“Ketika ada gagasan tiga periode, PDIP artinya bertambah. Namun, beliau mengatakan tidak, kita taat pada konstitusi. Saat ulang tahun beliau, saya sampaikan ucapan selamat dan dorongan untuk terus menjadi penjaga tonggak demokrasi kita,” ujar Anies.

Dalam keputusan tersebut, Anies menyampaikan rasa hormatnya kepada Ibu Megawati, Presiden Republik Indonesia ke-5. Anies menekankan bahwa keputusan yang diambil oleh Megawati perlu diapresiasi dan menjadi contoh dalam menegakkan demokrasi.

“Terkait dengan demokrasi, menjaga aturan main, dan menghormati konstitusi adalah nilai yang patut kita junjung,” ucap PDIP.

“Sama-sama ingin menjaga konstitusi, dan sama-sama ingin mencegah adanya manipulasi prinsip dasar demokrasi,” tambah Anies.

Pujian Prabowo ke Megawati

Ketua Partai Gerindra dan capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, memberikan pujian kepada pemimpin-pemimpin bangsa yang telah berkontribusi dalam membangun Indonesia. Salah satu yang disebutkan oleh Prabowo adalah Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri, yang telah memberikan banyak jasa dan kontribusi dalam pembangunan bangsa Indonesia.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengucapkan terima kasih atas pujian yang diberikan oleh Pak Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta, dan Pak Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra, kepada Ibu Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PDIP.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Prabowo dalam acara dialog calon presiden bersama Kamar Dagang dan Industri (Kadin) di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, pada Jumat (12/1). Prabowo menegaskan bahwa semua presiden berperan penting dalam membangun fondasi kehidupan bangsa.

“Kita lihat yang sudah dibangun adalah ibarat landasan. Semua presiden sebelumnya meletakkan landasan, semua berjasa, harus diakui,” kata Prabowo.

READ  Ramai Setelah Sandiaga PPP Mengatakan 'Membangun Masyarakat Maju ke Depan'

Prabowo mengakui kepemimpinan Megawati banyak berkontribusi pada Indonesia. Oleh karena itu, dia mengajak semua pihak untuk terus berkomitmen membangun bangsa tanpa merasa rendah diri.

“Saya juga mengakui bahwa Ibu Megawati telah melakukan banyak hal yang berjasa,” ujar Prabowo disambut riuh tepuk tangan para hadirin.

“Ya terus terang saja. Jadi sekarang dengan semua dasar itu kita harus berani untuk berpikir besar. Menurut pendapat saya, kita sudah terlalu lama menjadi koloni Barat, sehingga mengakibatkan rendah diri dan inferiority complex. Kita selalu merasa tidak mampu, merasa miskin, padahal sebenarnya kita kaya dan mampu. Dan kita harus mampu,” ujar Prabowo.

Kesimpulan

Terima kasih PDIP atas pujian Anies Baswedan dan Prabowo Subianto pada Megawati Soekarnoputri. Sikap kepemimpinan yang konsisten dan taat pada konstitusi yang ditunjukkan oleh Megawati mendapatkan apresiasi dari Anies dan Prabowo. Anies menganggap Megawati sebagai penjaga demokrasi yang konsisten dan berani, sedangkan Prabowo mengakui kontribusi yang besar dari Megawati dalam membangun bangsa Indonesia. Pujian ini menunjukkan penghargaan terhadap kepemimpinan yang memegang nilai-nilai kebenaran dan menjaga demokrasi.