Penampilan Memukau Pedro Acosta di MotoGP Qatar 2024

indotim.net (Senin, 11 Maret 2024) – Penampilan Pedro Acosta di MotoGP Qatar 2024 langsung mencuri perhatian dengan prestasi gemilangnya. Pembalap asal Spanyol ini sukses memetik poin berharga dalam sprint race maupun balapan utama.

Pada balapan di Sirkuit Lusail, Qatar, pada Senin (11/3/2024) dini hari WIB, Acosta berhasil finis di posisi kesembilan. Ia mencatatkan waktu 34 menit 46,464 detik, dengan selisih lebih lambat 11,595 detik dari Francesco Bagnaia yang menempati posisi pertama.

Selama sesi sprint race MotoGP Qatar, Acosta berhasil menyelesaikan balapan di posisi kedelapan. Rider Gas Gass Tech3 mampu mengumpulkan total sembilan poin dalam debutnya di kelas MotoGP.

Prestasi yang diraih oleh Pedro Acosta sungguh mengesankan untuk seorang pembalap rookie di kelas utama MotoGP. Pada balapan perdana MotoGP 2024, Acosta berhasil menjadi rookie terbaik.

“Tak jelek bisa memulai seperti ini. Ada banyak hal terjadi pada hari ini. Start-nya bukan yang terbauk, tapi rasanya ada di depan sungguh luar biasa,” kata Pedro Acosta di Motorcyclessport.

“Saya merasakan sensasi yang luar biasa saat balapan dan kami sangat puas dengan hasilnya. Meskipun manajemen ban belum optimal, kami tetap bersyukur atas setiap hal, karena itu adalah pelajaran berharga untuk balapan selanjutnya di Portimao,” ujar Pedro Acosta.

MotoGP 2024 akan kembali digelar pada 24 Maret 2024 dengan seri balapan di Portugal di Sirkuit Portimao. Semua mata tertuju pada Pedro Acosta setelah penampilannya yang memukau sebelumnya.

Kesimpulan

Pedro Acosta mencuri perhatian dengan penampilan gemilangnya di MotoGP Qatar 2024. Meskipun hanya finis di posisi kesembilan dalam balapan utama, pembalap rookie asal Spanyol ini berhasil mengumpulkan sembilan poin dan menjadi rookie terbaik. Pengakuan Acosta terhadap sensasi luar biasa yang dirasakannya selama balapan menunjukkan potensi besar yang dimilikinya. Semua mata kini tertuju pada penampilan selanjutnya dari Acosta di MotoGP 2024, yang akan dilangsungkan di Sirkuit Portimao, Portugal.

READ  Pendapat P2G Mengenai Makan Siang Gratis: Alasan dan Penolakan