Pemilik Akun TikTok Membeberkan Ancaman Tembak Gubernur Anies

indotim.net (Sabtu, 13 Januari 2024) – Pemilik akun TikTok @calonistri71600 telah ditangkap karena diduga melakukan ancaman terhadap calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, melalui media sosial. Pelaku ditangkap setelah mengancam akan menembak Anies.

Menurut informasi yang diperoleh, pada Sabtu (13/1/2024), pemilik akun TikTok @calonistri71600 diketahui sebagai seorang pria. Pelaku telah mengakui bahwa dirinya telah mengirimkan ancaman penembakan kepada Anies melalui kolom komentar di TikTok.

Pelaku ditangkap hari ini di Jember, Jawa Timur, sekitar pukul 09.30 WIB. Polisi saat ini masih mendalami motif dari ancaman penembakan yang dilontarkan pelaku kepada Anies.

Ancaman yang sebelumnya telah menjadi viral di media sosial, kembali menjadi perhatian Polri yang turun tangan untuk menyelidiki akun media sosial dari pelaku yang diduga.

Dalam sebuah postingan yang menjadi viral di media sosial, akun TikTok @calonistri71600 mengaku telah menulis ancaman tembak kepada Anies Baswedan. Detik ini melihat postingan tersebut pada Jumat (12/1). Ancaman penembakan itu dilontarkan oleh pengguna akun tersebut melalui kolom komentar dan ia juga mempertanyakan hukumnya menembak Anies Baswedan.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan hingga saat ini belum ada laporan terkait ancaman tembak yang disebutkan oleh akun TikTok @calonistri71600 tersebut. Namun, Polri telah melakukan pendalaman terhadap akun tersebut.

“Hingga saat ini belum ada laporan polisi terkait hal ini, namun Polri sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap akun tersebut,” ujar Trunoyudo dalam keterangannya kepada media, pada hari Jumat (11/1).

Lebih lanjut, pemilik akun TikTok @calonistri71600 mengimbau seluruh masyarakat untuk menjalankan pemilu yang aman. Tujuannya adalah untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

READ  Alasan Kecelakaan Fatal di Indonesia yang Harus Diwaspadai

“Polri menghimbau kepada seluruh masyarakat agar kita bersama-sama mewujudkan suasana pemilu yang aman dan damai demi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar narasumber.

Kesimpulan

Pemilik akun TikTok @calonistri71600 telah ditangkap setelah mengancam akan menembak calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, melalui media sosial. Pelaku telah mengakui tindakan tersebut dan saat ini polisi masih mendalami motif dari ancaman tersebut. Polri juga telah melakukan penyelidikan terhadap akun media sosial pelaku dan meminta masyarakat untuk menjalankan pemilu dengan aman dan damai demi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.