Pengancam Penembak Anies Ditangkap, Mad Ali Mengapresiasi Polri yang Mengamankan Semua Paslon

indotim.net (Sabtu, 13 Januari 2024) – Pria yang mengancam akan menembak calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan telah ditangkap oleh Bareskrim Polri dan Polda Jawa Timur. Ahmad Ali, Wakil Ketua Umum Partai NasDem, mengapresiasi langkah cepat Polri dalam memberikan rasa aman.

“Apresiasi kepada Polri yang sigap melaksanakan pengamanan terhadap semua pasangan calon,” kata Mad Ali kepada wartawan, Sabtu (13/1/2024).

Mad Ali memberikan apresiasi kepada Polri atas tindakan cepat mereka dalam menangkap pengancam yang berniat menembak Anies. Baginya, penangkapan ini merupakan jawaban bagi masyarakat bahwa ada hukum yang berlaku untuk mereka yang melakukan tindakan teror.

“Kabar hari ini merupakan peringatan bagi mereka yang berusaha membuat ancaman dan teror. Hal ini menunjukkan bahwa semua orang tidak bisa bertindak sesuka hati,” ujar Mas Ali dengan tegas.

“Ini juga merupakan jawaban terhadap institusi kepolisian yang mulai terlibat dalam politik,” tambahnya.

Oleh karena itu, Mad Ali menghargai Polri yang telah bekerja dengan profesional dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat tanpa terkecuali.

“Saya ingin mengapresiasi kepolisian atas upaya mereka dalam menjaga keamanan dan kenyamanan bagi semua warga negara Indonesia,” ujar Mad Ali.

Polri menunjukkan respons yang cepat terhadap ancaman penembakan yang dilontarkan oleh seorang individu di media sosial kepada Anies Baswedan. Pelaku kini telah berhasil ditangkap di Jember, Jawa Timur.

Informasi yang diperoleh dari sumber, pada Sabtu (13/1), pelaku penyebar ancaman tersebut ditangkap hari ini sekitar pukul 09.30 WIB. Pelaku adalah pemilik akun TikTok dengan nama @calonistri71600.

Pengancam yang berencana menembak Anies Baswedan ini adalah seorang pria. Pelaku berhasil ditangkap di wilayah Dusun Kerajan, Desa Ambulu, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Keberhasilan tangkapan ini patut diapresiasi oleh Mad Ali sebagai bentuk kepedulian Polri dalam menjaga keamanan seluruh paslon.

READ  Krisis Kekeringan Mendorong Tunisia Menaikkan Tarif Air Bersih

Pelaku yang mengancam akan menembak Anies Baswedan telah ditangkap oleh polisi. Mad Ali mengapresiasi tindakan ini dan menyatakan dukungannya terhadap Polri dalam menjaga keamanan seluruh pasangan calon

Kesimpulan

Pria yang mengancam akan menembak Anies Baswedan, calon presiden nomor urut 1, telah ditangkap oleh Bareskrim Polri dan Polda Jawa Timur. Mad Ali, Wakil Ketua Umum Partai NasDem, mengapresiasi langkah cepat Polri dalam memberikan rasa aman kepada seluruh pasangan calon. Mad Ali menghargai upaya Polri dalam menjaga keamanan dan kenyamanan bagi semua warga negara Indonesia. Keberhasilan tangkapan ini juga menjadi peringatan bagi mereka yang berusaha membuat ancaman dan teror, menegaskan bahwa ada hukum yang berlaku untuk tindakan seperti ini. Mad Ali juga menyatakan dukungannya terhadap Polri dalam menjaga keamanan seluruh pasangan calon presiden.