13 Personel Polisi dan ASN Polres Jaksel Raih Hadiah Umrah-Wisata Rohani yang Menginspirasi

indotim.net (Jumat, 12 Januari 2024) – Polres Metro Jakarta Selatan memberikan hadiah umrah hingga wisata rohani kepada 13 personel, termasuk ASN hingga pekerja harian lepas (PHL). Pemberian hadiah ini merupakan bentuk apresiasi pimpinan terhadap bawahannya.

“Pemberian hadiah umrah maupun wisata rohani kepada anggota nonmuslim ini merupakan bentuk apresiasi terhadap kinerja baik yang telah dilakukan,” ungkap Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Ade Ary Syam Indradi, dalam keterangan kepada wartawan pada Jumat (12/1/2024).

Pemberian hadiah ini dilakukan melalui undian yang dilakukan melalui aplikasi dan diserahkan secara simbolik oleh Kapolres Metro Jaksel, Kombes Ade Ary Syam Indradi, dan Wakapolres Metro Jaksel, Kombes Harun. Hadiah umrah dan wisata rohani ini merupakan bantuan dari tokoh masyarakat setempat.

Pemberian hadiah umroh dilaksanakan hari ini, Jumat (12/1/2024). Pelaksanaan kegiatan dilakukan di aula lantai 4 Polres Metro Jakarta Selatan, Jalan Wijaya II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Selain hadiah umrah, anggota jajaran Polres Jakarta Selatan dan Polsek jajaran yang beragama Kristen dan Hindu juga diberikan hadiah wisata rohani.

Selain polisi dan ASN, seorang purnawirawan polisi mendapatkan hadiah umrah gratis. Berikut daftarnya:

  • Nama Pertama
  • Nama Kedua
  • Nama Ketiga
  • Nama Keempat
  • Nama Kelima
  • Nama Keenam
  • Nama Ketujuh
  • Nama Kedelapan
  • Nama Kesembilan
  • Nama Kesepuluh
  • Nama Kesebelas
  • Nama Keduabelas
  • Nama Ketigabelas

1. Ibadah Umroh:

Setelah sebelumnya mendapatkan berbagai penghargaan atas dedikasinya dalam menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat, 13 personel polisi hingga Aparatur Sipil Negara (ASN) di Polres Jakarta Selatan (Jaksel) kini mendapatkan hadiah spesial berupa umrah-wisata rohani.

Sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras yang telah dilakukan, Polres Jaksel memberikan kesempatan kepada personel dan ASN yang berprestasi untuk melakukan ibadah umrah dan aktivitas wisata religi. Hal ini diharapkan dapat menjadi motivasi dan penguat semangat mereka dalam bertugas dan menjalani kehidupan sehari-hari.

READ  Cegah Praktik Monopoli, Uni Eropa Awasi Perilaku TikTok dan Twitter

“Kami memberikan hadiah umrah-wisata rohani ini sebagai bentuk penghargaan dan motivasi kepada polisi dan ASN yang telah berdedikasi tinggi dalam menjalankan tugas. Kami berharap mereka dapat merasakan manfaat spiritual dari ibadah umrah dan kegiatan wisata religi ini,” kata Kapolres Jaksel, AKBP Dedi Prasetyo.

Pemberian hadiah ini juga sejalan dengan program Polres Jaksel yang mengedepankan pelayanan publik yang baik dan profesional. Dengan memberikan kesempatan kepada personel dan ASN untuk memiliki pengalaman spiritual yang lebih mendalam, diharapkan mereka dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat.

Para personel dan ASN yang terpilih akan diberi kesempatan untuk melaksanakan ibadah umrah dan mengunjungi tempat-tempat suci di Mekah dan Madinah. Selain itu, mereka juga akan diajak untuk berkeliling dan mengenal budaya Islam di Arab Saudi.

“Kami berharap dengan mengikuti ibadah umrah dan wisata religi ini, personel dan ASN Polres Jaksel dapat meningkatkan pemahaman mereka terhadap agama Islam serta mendapatkan kedamaian dan keceriaan dalam diri mereka,” lanjutnya.

Keberangkatan umrah-wisata rohani tersebut direncanakan akan dilaksanakan setelah situasi pandemi COVID-19 membaik dan kegiatan perjalanan internasional dapat kembali normal. Pihak Polres Jaksel akan memberikan seluruh fasilitas yang diperlukan kepada personel dan ASN yang berangkat, termasuk perjalanan, akomodasi, dan pengelolaan keuangan selama perjalanan.

Purnawirawan: Aiptu (P) Sulaeman.

Kategori Bintara Polres: Bripka Sigit L. (Si Keu) Bripka Sugito (Si Um)

Kategori Perwira Polres Dan Polsek: AKP Oky Aji Ismoyo (Sat Intelkam)

Kategori Bintara Polsek:

  • Aipda Eko (Polsek Pancoran)
  • Aiptu M. Yusuf (Polsek Mampang)

Kategori ASN Polres dan Polsek: Penata 1 Gatot Priyadi (Bag Ops)

Polres Jaksel menyalurkan bantuan hadiah umrah hingga wisata rohani gratis kepada 13 personel polisi hingga ASN dan PHL. (dok. Istimewa)

Kategori Spripim: Briptu Jane.

Phl Polres Dan Polsek:

  • Saudara Faizal (PHL Kebayoran Lama)
  • Bapak Tawin (PHL SIUM/Sampah)
READ  Operasi Evakuasi Truk Tabrakan Beruntun Sedang Berlangsung, Lalu Lintas di Puncak Ditutup

Umroh Bhayangkari: Ibu Aan Susetyo (Bhayangkari AKPEyantri Susetyo/Kanit Samapta Pesanggrahan)

Pada kesempatan kali ini, 13 personel polisi hingga Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Polres Jakarta Selatan (Jaksel) mendapatkan hadiah umrah-wisata rohani. Dalam program ini, mereka akan diajak untuk mengunjungi tempat-tempat bersejarah dan suci di tanah suci, Mekah dan Madinah.

Berikut adalah nama-nama personel Polres Jaksel yang mendapatkan hadiah Umrah-Wisata Rohani:

  • Briptu A. Gede Mahendra (Sat Intelkam)
  • AKP Mariana (Satreskrim)
  • Bripka Errick (Polsek Kebayoran Baru)

Para personel tersebut berhak mendapatkan hadiah ini sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban di dalam wilayah hukum Polres Jaksel.