Yenny Wahid: Perbuatan Mulia Ganjar Satu-satunya Kandidat Capres yang Bertemu dengan Bu Sinta

indotim.net (Jumat, 12 Januari 2024) – Dewan Penasihat TPN Ganjar Pranowo-Mahfud Md, Yenny Wahid menyatakan bahwa Ganjar adalah satu-satunya kandidat calon presiden yang melakukan kunjungan kepada ibunya, Sinta Nuriyah atau yang lebih akrab disapa Sinta Wahid. Yenny mengungkapkan bahwa Ganjar sering kali melakukan silaturahmi dengan beliau.

“Mas Ganjar satu-satunya yang mendekati dan bersilaturahmi dengan Ibu Sinta,” kata Yenny Wahid setelah mendampingi Ganjar dalam ziarah ke Makam Gus Dur di Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, pada Jumat (12/1/2024).

Yenny Wahid mengungkapkan bahwa Ganjar dan keluarganya adalah orang-orang yang sangat akrab dengannya. Namun, Yenny menegaskan bahwa kedekatan tersebut tidak didasari oleh politik.

“Sudah sangat akrab. Keakrabannya bukan karena politik, tetapi karena memiliki visi yang sama dan memiliki kesamaan minat dalam mengayomi masyarakat kecil,” ungkap Yenny.

Yenny melihat sosok Gus Dur di Ganjar. Dia menyebut adanya kesamaan antara Gus Dur dengan Ganjar, salah satunya adalah kemampuan mengayomi rakyat.

“Gusdur itu kan pembela kaum mustadh’afin orang-orang yang terpinggirkan, kita melihat di dirinya di sosok Mas Ganjar,” jelas dia.

“Beliau banyak membuktikan dengan cara, mengayomi rakyat-rakyat yang berasal dari keluarga prasejahtera, membangun rumah untuk mereka, mengayomi anak-anak yang tak memiliki akses ke sekolah yang baik, dan mendirikan sekolah,” kata Yenny Wahid.

Sementara itu, Ganjar mengungkapkan bahwa ia sering melakukan silaturahmi ke istri Presiden ke-4, KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Ganjar menyebutkan bahwa ketika bertemu dengan Sinta Wahid, ia merasa seolah-olah sedang bertemu dengan Gus Dur.

“Kalau Bu Sinta sering (ketemu). Saya kalau sama Bu Sinta itu jadi merasa ayem gitu ya. Kayaknya seperti berjumpa dengan Gus Dur juga,” tuturnya.

READ  Maruarar Sirait: Saya Bukan Cuma Orang Kecil, Ada Banyak Peran Saya di Tempat Pak Ganjar

Mengutip percakapan dari narasumber, Yenny Wahid menyatakan bahwa Ganjar Pranowo merupakan satu-satunya kandidat calon presiden yang melakukan pertemuan dengan Ibu Sinta. Di tengah persaingan sengit dalam pemilihan presiden mendatang, tindakan Ganjar tersebut menunjukkan sikap hormat dan kesopanan kepada lawan politiknya.

Kesimpulan

Dewan Penasihat TPN Ganjar Pranowo-Mahfud Md, Yenny Wahid, mengungkapkan bahwa Ganjar Pranowo adalah satu-satunya kandidat calon presiden yang melakukan pertemuan dengan ibu Sinta Nuriyah atau Sinta Wahid. Yenny Wahid menegaskan bahwa kedekatan Ganjar dengan keluarganya bukanlah karena politik, tetapi karena memiliki visi dan kesamaan minat dalam mengayomi masyarakat kecil. Yenny juga melihat adanya kesamaan antara sosok Gus Dur dengan Ganjar dalam kemampuan mengayomi rakyat. Aksi Ganjar ini menunjukkan sikap hormat dan kesopanan kepada lawan politiknya dalam persaingan pemilihan presiden mendatang.