Polisi Berhasil Menangkap Sindikat Pembobol ATM dan Mengamankan Rp 157 Juta di Kelapa Gading

indotim.net (Kamis, 11 Januari 2024) – Polsek Kelapa Gading mengungkap kasus penangkapan sindikat pembobol ATM. Tiga orang pelaku berhasil ditangkap setelah melakukan pembobolan ATM center yang berlokasi di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

“Benar, saat ini pelaku berjumlah tiga orang sudah kami amankan,” kata Kapolsek Kelapa Gading Kompol Maulana Mukarom saat dihubungi, Kamis (11/1/2024).

Pada Selasa, 9 Januari 2024, polisi berhasil menangkap sindikat pembobol ATM yang merampok uang tunai sebesar Rp 157 juta di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Kejadian pemabobolan ATM tersebut terjadi di ATM center yang berlokasi di Jalan Gading Kirana Timur IX, RT 15 RW 08, Kelurahan Kelapa Gading Baat, Kecamatan Kelapa Gading.

Berdasarkan laporan, para pelaku berhasil melarikan diri dari lokasi dengan membawa kabur uang tunai tersebut. Polisi kemudian melakukan penyelidikan yang intensif dan akhirnya berhasil menemukan dan menangkap sindikat pembobol ATM ini.

Terbukti bahwa sindikat pembobol ATM ini berhasil mencuri uang sebesar Rp 157 juta, polisi pun menyita sejumlah barang bukti yang terkait dengan kejahatan ini. Para pelaku akan dihadapkan pada proses hukum sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Diharapkan penangkapan sindikat pembobol ATM ini dapat memberikan efek jera bagi para pelaku tindak kejahatan serupa. Perlu juga diingat, bagi masyarakat, selalu berhati-hati dan waspada saat menggunakan fasilitas ATM untuk menghindari menjadi korban kejahatan seperti ini.

Dalam sebuah penggerebekan yang dilakukan oleh polisi, sebuah sindikat pembobol ATM senilai Rp 157 juta berhasil ditangkap di daerah Kelapa Gading. Keberhasilan ini didapatkan setelah polisi menerima laporan adanya aktivitas mencurigakan di sekitar ATM tersebut.

Setelah menerima laporan tersebut, polisi segera melakukan penyelidikan terhadap kasus ini. Melalui proses penyelidikan yang intensif, polisi berhasil mengidentifikasi para pelaku yang terlibat dalam sindikat ini.

READ  Panduan Membuat Sertifikat Ket. Habib Raup Keuntungan Rp 18,5 Jt

Tercatat ada tiga orang yang tergabung dalam sindikat pembobol ATM ini. Berkat upaya polisi yang cepat dan efektif, ketiganya berhasil ditangkap dan diamankan untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Ketiga pelaku yang berhasil ditangkap oleh polisi adalah WM, CM, dan HI. Mereka adalah anggota dari komplotan spesialis pembobol ATM yang sering beraksi di wilayah Jakarta hingga Bekasi.

“Spesialis bobol ATM. Para pelaku mengakui telah melakukan pencurian uang di Kelapa Gading dan Bekasi,” ujarnya.

Saat ini ketiganya sudah diamankan di Polsek Kelapa Gading. Pihak kepolisian, lanjut Maulana, sedang melakukan pengembangan penangkapan terhadap ketiga pelaku ini.

“Sindikat pembobol ATM yang diduga terlibat dalam kasus pencurian uang senilai Rp 157 juta telah berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian di Kelapa Gading. Saat ini, mereka sedang menjalani pemeriksaan untuk pengembangan kasus ini,” kata sumber dari kepolisian.

Lihat juga Video ‘Keburu Ada Petugas, Pelaku Bobol ATM Kabur Tinggalkan Gerinda-Motor’:

Kesimpulan

Polsek Kelapa Gading berhasil menangkap sindikat pembobol ATM yang merampok uang tunai sebesar Rp 157 juta di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Tiga pelaku yang tergabung dalam sindikat tersebut berhasil ditangkap dan diamankan oleh polisi. Diharapkan penangkapan ini dapat memberikan efek jera bagi pelaku tindak kejahatan serupa dan masyarakat diingatkan untuk selalu berhati-hati saat menggunakan fasilitas ATM.