Di Lampung, Zulhas Optimis PAN Mendukung Penuh Prabowo-Gibran dalam Pilkada

indotim.net (Kamis, 11 Januari 2024) – Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas), menyatakan dukungan penuh partainya untuk pasangan Prabowo-Gibran. Menurutnya, dukungan ini diberikan agar pasangan calon tersebut dapat meraih kemenangan dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang.

“PAN all out menangkan Prabowo-Gibran (di Lampung),” kata Zulhas di Gedung Graha Wangsa, Bandar Lampung, Kamis (11/1/2024).

Realisasi dukungan tersebut terlihat dari kehadiran kader PAN yang memenuhi Gedung Graha Wangsa saat Prabowo melakukan kampanye di Lampung.

Zulhas, yang juga menjabat sebagai menteri perdagangan, memiliki keyakinan tinggi bahwa Partai Amanat Nasional (PAN) akan memberikan dukungan penuh 100% untuk kemenangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam pemilihan umum.

Pria ini juga mengungkapkan bahwa antusiasme yang luar biasa juga terlihat ketika dia berpidato bersama Prabowo di Bengkulu.

“Alhamdulillah luar biasa, dari Bengkulu hingga sekarang di Bandar Lampung, kami mendapatkan sambutan yang sangat baik,” ujar Zulhas dengan gembira.

Zulhas mengungkapkan dukungan penuh Partai Amanat Nasional (PAN) untuk pasangan Prabowo-Gibran tidak terlepas dari hubungan dekat mereka yang telah terjalin selama 15 tahun.

“Saya bersaksi, Pak Prabowo ini bukan baru kenal kita. PAN sudah mendukung Prabowo dalam 15 tahun terakhir. Kami telah mendukung Pak Prabowo sebanyak 3 kali pada pemilu,” ujar Zulhas.

Menurut Zulhas, PAN secara tegas mendukung kemenangan pasangan Prabowo-Gibran dalam Pemilihan Presiden. Dukungan ini diberikan karena Prabowo dianggap sebagai pejuang sejati yang sangat mencintai Tanah Air.

“Saya yakin dan tahu betul bahwa Pak Prabowo adalah seorang pejuang sejati. Beliau telah mengabdikan dirinya sejak muda untuk rakyat Indonesia dan tanah air kita, untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujar Zulhas.

READ  Kampanye Anies di Tangerang: Datang Bersama Penuh Semangat!

Kampanye di Lampung mayoritas dihadiri oleh kader PAN, Gerindra, dan sejumlah partai lainnya yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Partai koalisi Kemajuan dan Indonesia Mandiri (KIM) yang hadir di Lampung antara lain Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelora, Partai Garuda, dan Partai Prima.

Calon wakil presiden Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan (Zulhas), menyatakan bahwa PAN akan berjuang sepenuh hati untuk memenangkan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pemilihan Presiden 2024. Pernyataan ini disampaikan saat Zulhas melakukan kampanye di Lampung.

Kesimpulan

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas), menyatakan dukungan penuh partainya untuk pasangan Prabowo-Gibran dalam Pemilihan Presiden tahun 2024. Dukungan ini diberikan karena Zulhas yakin bahwa Prabowo adalah seorang pejuang sejati yang mencintai Tanah Air. Dukungan tersebut juga terlihat dari kehadiran kader PAN yang memenuhi Gedung Graha Wangsa saat Prabowo melakukan kampanye di Lampung. Sebagai calon wakil presiden PAN, Zulhas berjanji untuk berjuang sepenuh hati agar pasangan Prabowo-Gibran dapat meraih kemenangan di Pemilihan Presiden 2024.