Program Pemuda Pekerja Partai (PPP) Mendorong 115 Caleg Muda di Jateng untuk Menyasar Pemilih Pemula

indotim.net (Minggu, 14 Januari 2024) – Ketua Umum PP GMPI Achmad Baidowi memerintahkan 115 calon legislatif muda dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Kota Magelang, Jawa Tengah untuk memfokuskan upaya mereka kepada pemilih pemula. Ia yakin bahwa jumlah pemilih pemula yang sangat banyak akan meningkatkan perolehan suara PPP pada Pemilu 14 Februari mendatang.

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendorong 115 calon legislatif (caleg) muda di Jawa Tengah untuk membidik pemilih pemula. Hal ini disampaikan oleh Baidowi kepada para caleg yang berasal dari Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) dalam Pelatihan Kader Menengah (PKM) PW GMPI Jateng di Hotel Safira Magelang, pada Sabtu (13/1).

“Dari berbagai survei, sebagian besar pemilih PPP berasal dari kalangan berusia 35 hingga 60 tahun. Jumlah pemilih di usia tersebut harus dipertahankan, namun mengingat saat ini sekitar 60 persen pemilih saat ini berusia di bawah 40 tahun, maka sudah seharusnya 115 Caleg GMPI di Jateng untuk memberikan perhatian lebih pada pemilih muda, khususnya pemilih pemula,” kata Baidowi dalam keterangan tertulis, Minggu (14/1/2023).

Pria yang akrab disapa Awiek mengungkapkan bahwa saat ini jumlah anak muda yang menjadi kader PPP masih sedikit. Oleh karena itu, GMPI sebagai salah satu badan otonom kepemudaan PPP diberdayakan untuk berada di garda terdepan dalam menyosialisasikan PPP dan merekrut sebanyak mungkin kader muda.

“Dalam survei ketika masyarakat ditanya tentang PPP, 48% menyebutnya sebagai partai Islam, sekitar 30% menjawab dengan lambang kakbah, dan sekitar 5% memilih partai hijau dan partai lama,” terangnya.

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendorong 115 calon legislatif (caleg) muda di Jawa Tengah untuk mengincar pemilih pemula. Menurut Awiek, langkah ini penting agar PPP dikenal sebagai partai yang peduli dengan generasi muda. Lebih khususnya, PPP ingin meraih dukungan pemilih pemula untuk memenangkan kursi di DPR. Awiek yakin bahwa strategi ini dapat memperkuat peluang PPP untuk mendapatkan suara lebih dari 4% dan lolos ke Senayan.

READ  Partai Garuda Ungkap Alasan Rasional Kemenangan Prabowo-Gibran dalam 1 Putaran

“Kita semua yakin PPP lolos ambang batas parlemen. Untuk itu, semua kader GMPI yang ikut mencalonkan diri harus ikut berperan dalam meningkatkan suara di Jawa Tengah dengan mendukung Calon Anggota DPR RI dari PPP,” ujar Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PPP tersebut.

Sementara itu, PW GMPI Jateng Nurul Furqon mengaku siap mengawal caleg-caleg GMPI di Jateng untuk meningkatkan suara PPP.

“Sesuai instruksi Ketum PP GMPI tersebut melecut semangat kader untuk menyasar anak muda guna meningkatkan suara Partai Persatuan Pembangunan (PPP),” tegasnya.

Sebagai informasi, kegiatan ini dihadiri 115 calon legislatif GMPI Jawa Tengah, pengurus PW GMPI Jawa Tengah, Sekretaris Jenderal PP GMPI Rizkyansyah Wathan, Wakil Ketua Umum PP GMPI Bhoby Kana, dan Wakil Sekretaris Jenderal Hana Fakhira beserta pengurus PP GMPI. Sekretaris Jenderal DPP PPP Muhammad Arwani, Anggota DPR RI KH. Muslich ZA, Anggota DPRD Jawa Tengah Abdul Azis, serta Sekretaris DPW PPP Jawa Tengah Suyono juga turut hadir untuk memberikan materi.

Kesimpulan

Program Pemuda Pekerja Partai (PPP) mendorong 115 calon legislatif muda di Jawa Tengah untuk menyasar pemilih pemula. Ketua Umum PP GMPI, Achmad Baidowi, percaya bahwa mengincar pemilih pemula akan meningkatkan perolehan suara PPP pada Pemilu mendatang. Dalam upaya ini, GMPI sebagai badan otonom kepemudaan PPP berperan aktif dalam menyosialisasikan partai dan merekrut kader muda. Selain itu, PPP juga ingin meraih dukungan pemilih pemula sebagai bukti perhatian terhadap generasi muda. Dengan dukungan dari kader GMPI, PPP berharap dapat mengamankan kursi di DPR dan melebihi ambang batas parlemen.