PPP Optimistis Peroleh 4% Suara di Real Count KPU, Keyakinan Masuk DPR Terbukti

indotim.net (Minggu, 03 Maret 2024) – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kembali berhasil meraih perolehan suara nasional sebesar 4% dalam hasil real count KPU pada Sabtu (2/3) pukul 21.00 WIB. Capaian ini didapat dari 541.538 TPS yang telah masuk, mencakup 65,78% dari total TPS di seluruh Indonesia.

Sebagai informasi, angka 4% dijadikan sebagai syarat minimum bagi partai politik agar dapat memperoleh kursi di DPR RI. Dengan pencapaian 4% tersebut, PPP berhasil menjadi salah satu dari sembilan partai yang melampaui ambang batas tersebut, sehingga berhak untuk menempatkan wakil di DPR RI. Sembilan partai lain yang juga berhasil meraih suara di atas 4% antara lain PDIP, Golkar, Gerindra, PKB, Nasdem, PKS, Demokrat, PAN, dan PPP.

“Kami sejak awal memang yakin PPP memiliki suara minimal 4% dan dapat masuk ke DPR RI. Keyakinan tersebut didasarkan pada C1 hasil yang sudah dikumpulkan PPP dari seluruh TPS di Indonesia,” ungkap Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Achmad Baidowi dalam keterangan tertulis yang dikeluarkan pada hari Minggu, 3 Maret 2024.

Baidowi menjelaskan bahwa dalam dua hari terakhir, persentase suara PPP sempat turun menjadi 3,97%. Namun dengan peningkatan jumlah suara yang terus masuk, suara PPP berhasil kembali mencapai 4%.

Dalam menghadapi proses pemilu, PPP mengambil langkah pasti dengan keyakinan tinggi. Partai ini kembali menunjukkan keberhasilannya dengan meraih 4% suara dalam real count KPU. Meski demikian, PPP tetap yakin dan optimis sejak awal bahwa kursi DPR akan menjadi miliknya.

Meskipun tantangan di dunia politik selalu ada, namun PPP memiliki keyakinan kuat bahwa jumlah suara dari para kader partai akan terus bertambah. Dengan semangat dan tekad yang tak pernah surut, pihak PPP optimis bahwa partai Kakbah ini mampu melampaui ambang batas parlemen 4%.

READ  Canggih! Nikmatnya Pengalaman Dengan Robot Pengantar Makanan di Jepang

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yakin mendapatkan suara lebih dari 4% di tingkat nasional menurut hasil real count Komisi Pemilihan Umum (KPU). Baidowi, sebagai perwakilan PPP, menyampaikan keyakinannya bahwa partainya akan berhasil meraih suara tersebut.

“Suara PPP diyakini akan lebih dari 4% suara nasional. Kami meminta seluruh pengurus dan kader PPP seluruh Indonesia untuk mengawal suara partai dan mengantisipasi kemungkinan ada kecurangan yang mengurangi suara PPP,” tegas Baidowi.

Lihat juga Video: Sandiaga Uno: Dari Pengalaman Saya di 2019, Pemilu 2024 Ada Perbaikan

Kesimpulan

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berhasil meraih 4% suara nasional dalam real count KPU, memenuhi syarat untuk mendapatkan kursi di DPR RI. Dengan keyakinan dan optimisme yang tinggi, PPP terus memantau hasil suara dan siap menghadapi tantangan politik dengan semangat yang tidak pernah surut. Baidowi, perwakilan PPP, yakin bahwa partai ini akan melampaui ambang batas parlemen 4% dan mendapatkan suara lebih banyak di tingkat nasional.