Prabowo Mendorong Kesempatan Nelayan Miliki Kapal Sendiri: Temukan Skema-skema Terbaik

indotim.net (Jumat, 12 Januari 2024) – Calon Presiden (Capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto, memiliki tekad kuat untuk meningkatkan kesejahteraan para nelayan di Indonesia. Dalam janjinya, Prabowo akan menciptakan banyak kapal untuk memenuhi kebutuhan nelayan kita.

Hal tersebut disampaikan Prabowo saat menerima relawan Solidaritas Nelayan Indonesia (SNI) di kediamannya di Kertanegara Nomor 4, Jakarta Selatan, Jumat (12/1/2024). Prabowo awalnya berbicara mengenai kekayaan laut Indonesia.

Prabowo menyatakan keinginannya agar nelayan Indonesia memiliki kapal sendiri. Menurutnya, Indonesia memiliki laut yang luas, namun banyak kapal asing yang masuk ke perairan Indonesia tanpa izin. Prabowo berkomitmen untuk memperkuat angkatan laut guna menindak dan mengantisipasi hal serupa di masa mendatang.

“Kita memiliki luas lautan yang sangat besar cadangan ikan kita termasuk yang terbesar di dunia. Ikan-ikan banyak yang beranak di lautan Indonesia. Tapi masih terlalu banyak kapal-kapal asing yang tidak jelas tanpa izin masuk ke laut kita. Karena itu saya bertekad membangun angkatan laut yang kuat untuk menjaga kekayaan kita di laut dan di mana-mana,” kata Prabowo di lokasi, Jumat (12/1/2024).

Prabowo dengan tekad yang kuat berencana untuk membangun banyak kapal yang akan diberikan kepada para nelayan. Beliau mengatakan bahwa akan disiapkan skema dan rencana yang matang guna merealisasikan hal tersebut.

“Kita harus membangun banyak kapal untuk nelayan Indonesia. Kapal-kapal tersebut harus dimiliki oleh para nelayan Indonesia sendiri. Kita akan mencari skema-skema yang tepat, seperti membentuk kelompok-kelompok nelayan atau koperasi-koperasi. Uang untuk pengerjaan ini akan dicari, dan uangnya tersedia untuk kepentingan rakyat Indonesia,” ujar Prabowo.

Prabowo menyatakan bahwa Indonesia adalah negara yang kaya. Jika Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden, mereka akan menggunakan kekayaan Indonesia untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, termasuk para nelayan.

READ  Mahasiswa Universitas Pancasila Heboh Blokade Jalan, Lalin Lenteng Agung Macet!

“Negara kita sebenarnya kaya, tugas kami sebagai para pimpinan ketika diberi mandat oleh saudara-saudara sekalian dan rakyat Indonesia memberikan mandat kepada kami, adalah menjaga kekayaan itu. Kami tidak hanya menjaga, tetapi juga mengelolanya agar dapat dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia,” ujar Prabowo Subianto.

Kesimpulan

Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, bertekad untuk meningkatkan kesejahteraan para nelayan di Indonesia dengan menciptakan banyak kapal untuk mereka. Prabowo berkomitmen untuk memperkuat angkatan laut guna mengatasi masalah kedatangan kapal asing tanpa izin. Ia juga mencari skema-skema yang tepat, seperti kelompok nelayan atau koperasi, untuk memastikan nelayan Indonesia memiliki kapal sendiri. Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka juga berjanji menggunakan kekayaan Indonesia untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, termasuk para nelayan.