Prabowo Hormati Megawati, Gerindra Bahas Warisan dari Presiden Pendahulu

indotim.net (Sabtu, 13 Januari 2024) – Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, mengungkapkan pujian kepada pemimpin-pemimpin yang telah berperan dalam membangun bangsa hingga saat ini, salah satunya adalah Presiden ke-5 Republik Indonesia, Megawati Soekarnoputri.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, menyatakan bahwa Prabowo melihat bahwa Indonesia saat ini adalah hasil dari upaya pembangunan yang dilakukan oleh presiden-presiden sebelumnya, termasuk di dalamnya Megawati.

“Pak Prabowo menganggap bahwa kondisi negara Indonesia saat ini adalah hasil dari pembangunan yang dilakukan dari masa ke masa oleh setiap presiden sejak awal hingga sekarang,” ujar Muzani di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, pada Jumat (12/1/2024).

Muzani menyatakan bahwa setiap presiden Indonesia memberikan warisan atau legacy yang berbeda-beda. Oleh karena itu, Prabowo menganggap tugasnya adalah melanjutkan apa yang telah dibangun oleh presiden sebelumnya.

“Karena itu bagi kami, kata Pak Prabowo tugasnya adalah melanjutkan apa yang sudah diletakkan oleh setiap pemerintahan dari warisan yang satu ke warisan yang lain,” kata beliau.

“Itu sebabnya Pak Prabowo menganggap bahwa semua pembangunan setiap legasi yang ditinggalkan oleh presiden masa lalu adalah baik untuk bangsa dan negara, termasuk yang ditinggalkan oleh Ibu Mega,” tambahnya.

Muzani menyebutkan bahwa Megawati adalah seorang presiden yang telah banyak melakukan pembangunan yang sangat berarti. Hasil pembangunan yang telah dilakukan oleh beliau menjadi suatu warisan yang sangat berharga.

“Bu Mega merupakan presiden yang pada saat itu telah membangun jalan Tol Jakarta-Bandung. Selain itu, dalam catatan kami, Presiden Mega juga telah membangun Jembatan Suramadu,” ujar Prabowo.

Prabowo Puji Megawati

Dalam perkembangan terkini, Prabowo Subianto memberikan pujian kepada pemimpin-pemimpin yang telah berkontribusi dalam membangun bangsa kita. Salah satu yang ia sebutkan adalah Megawati Soekarnoputri yang memiliki peran penting bagi Indonesia.

READ  Debat Sengit Prabowo-Gibran saat Mengunjungi Sri Sultan HB X dalam Satu Jam

Prabowo mengungkapkan hal tersebut dalam acara dialog capres bersama Kadin di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, pada hari Jumat (12/1). Prabowo berbicara tentang betapa semua presiden memberikan landasan dasar bagi negara ini.

“Kita melihat bahwa yang telah dibangun adalah seperti landasan. Semua presiden sebelumnya telah meletakkan landasan ini, mereka semua berjasa, dan hal ini harus diakui,” ujar Prabowo.

Prabowo memberikan pujian kepada Megawati atas kontribusinya yang besar bagi Indonesia. Dalam hal ini, dia mengajak semua pihak untuk terus berkomitmen dalam membangun bangsa tanpa merasa rendah diri.

“Saya juga mengakui jasa-jasa yang telah banyak dilakukan oleh Ibu Megawati,” ujar Prabowo sambil disambut riuh tepuk tangan dari hadirin.

“Ya terus terang saja. Jadi sekarang dengan semua landasan itu kita harus berani untuk berpikir besar. Kita menurut pendapat saya terlalu lama dijajah oleh Barat sehingga terjadi apa rendah diri, inferiority complex. Kita selalu merasa tidak mampu, merasa dirinya miskin, tidak, kita kaya dan kita mampu dan kita harus mampu,” ujar Prabowo.

Kesimpulan

Prabowo Subianto, calon Presiden nomor urut 2, menghormati dan mengapresiasi kontribusi yang telah diberikan oleh pemimpin-pemimpin sebelumnya, termasuk Megawati Soekarnoputri, Presiden ke-5 Republik Indonesia. Prabowo melihat bahwa pembangunan bangsa ini adalah hasil dari warisan yang ditinggalkan oleh setiap presiden masa lalu, dan tugasnya adalah melanjutkan apa yang telah dibangun sebelumnya. Prabowo juga memuji Megawati atas kontribusinya yang berarti bagi Indonesia. Prabowo mengajak semua pihak untuk berkomitmen dalam membangun bangsa tanpa merasa rendah diri dan berpikir besar demi kemajuan Indonesia.