Prabowo Ajak Kadin ke Hambalang: Berbicara Pertanian Tidak Bisa Dalam 2 Menit!

indotim.net (Jumat, 12 Januari 2024) – Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, menyatakan bahwa waktu yang diberikan selama sekitar 2 menit tidak cukup untuk membahas ekonomi dan sektor pertanian dalam acara dialog dengan Kadin hari ini. Untuk itu, Prabowo mengundang Kadin secara khusus untuk berdiskusi di kediamannya di Hambalang, Jawa Barat.

Prabowo mengundang Kadin ke Hambalang dalam dialog bersama di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, pada Jumat (12/1/2024). Undangan ini dia sampaikan saat menjadi narasumber dalam acara tersebut, ketika menjawab pertanyaan mengenai kemandirian pangan.

“Saya pernah mengunjungi desa di Jerman, meski tercium aroma tahi sapi, namun mobilnya bermerek golf dan rumahnya sangat bagus. Pada sore hari, mereka langsung berganti baju dan pada malam hari, mereka berdansa di diskotik. Anak-anak muda di Jerman berminat menjadi petani. Kita harus menginspirasi generasi muda di Indonesia agar mau menjadi petani di tanah air kita,” ujar Prabowo.

Prabowo segera mengeluh tentang durasi pembicaraannya yang terbatas. Oleh karena itu, dia mengundang Kadin untuk berdiskusi dalam waktu yang lebih lama di kediamannya.

“Sebetulnya, moderator, bicara pertanian ini tidak bisa hanya 2 menit. Oke? Begini, Anda undang saya sekarang, saya mengundang Anda secara khusus, kita diskusi 5 jam di Hambalang bagaimana? 5 jam. 2 menit, 2 menit kumaha atuh,” ujar Prabowo disambut riuh tepuk tangan hadirin.

Sebelum sesi berakhir, Prabowo kemudian melempar kelakar. Dia bertanya kepada Plh Ketua Umum Kadin Indonesia, Yukki Nugrahawan Hanafi, tentang skor penampilannya dalam acara tersebut.

“Pak Yukki, bagaimana penilaian saya?” ujar Prabowo sambil mendapatkan gelak tawa dari para hadirin.

Prabowo Subianto, calon presiden pada pemilihan presiden tahun 2019, mengundang Kamar Dagang dan Industri (Kadin) untuk menerima kunjungan di Hambalang. Pertemuan ini diadakan untuk membahas isu seputar pertanian yang tidak bisa dijelaskan dalam waktu singkat.

READ  Pengancam Anies di Kaltim Menghilang, Menyerahkan Diri Setelah Terdeteksi

“150 ya. Ha-ha-ha,” ucap moderator sambil tertawa.

Mantan Calon Presiden Prabowo Subianto mengundang Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) untuk berdiskusi di Hambalang. Dalam pertemuan tersebut, Prabowo menyampaikan pentingnya pertanian namun mengatakan bahwa bicara tentang pertanian hanya bisa dilakukan selama 2 menit saja.

Kesimpulan

Dalam dialog dengan Kadin, Prabowo Subianto menyatakan bahwa waktu yang tersedia selama 2 menit tidak cukup untuk membahas ekonomi dan sektor pertanian. Oleh karena itu, ia mengundang Kadin untuk berdiskusi lebih lanjut di kediamannya di Hambalang. Prabowo menggarisbawahi pentingnya pertanian dan berharap dapat menginspirasi generasi muda untuk menjadi petani di Indonesia.