Wow, Respons Cak Imin Saat Ganjar Ziarah ke Kiai Bisri di Jombang Menggugah Hati!

indotim.net (Jumat, 12 Januari 2024) – Calon presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo, mengunjungi makam ulama KH Bisri Syansuri di Jombang, Jawa Timur. Ketidaktahuan Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengenai ziarah Ganjar tersebut terungkap.

Untuk informasi, KH Bisri Syansuri adalah kakek buyut dari Cak Imin. Bisri adalah seorang ulama dan salah satu tokoh pendiri Nahdlatul Ulama (NU).

Kedatangan Ganjar Pranowo ke makam Kiai Bisri di Jombang, Jawa Timur menuai respons positif dari Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Halim Iskandar, atau yang akrab disapa Cak Imin. Cak Imin menyambut baik kunjungan Ganjar dan mengucapkan rasa syukur dengan kalimat “Alhamdulillah.”

Kedatangan Ganjar Pranowo ke makam Kiai Bisri di Jombang, Jawa Timur menuai respons positif dari Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Halim Iskandar, atau yang akrab disapa Cak Imin. Cak Imin menyambut baik kunjungan Ganjar dan mengucapkan rasa syukur dengan kalimat “Alhamdulillah.”

Kiai Bisri juga merupakan tokoh berpengaruh dalam perjuangan bangsa yang sedang diusulkan sebagai pahlawan nasional.

“Belum tahu saya (Ganjar ziarah ke makam KH Bisri), tapi ke Jombang dia (Ganjar)?,” ujar Cak Imin kepada wartawan di Gedung Juang 45, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (12/1/2024).

Ketika ditanya tentang kemungkinan bertemu dengan Ganjar di Jombang, Cak Imin tidak memberikan jawaban. Dia menyatakan rasa syukurnya jika Ganjar bisa hadir dalam peringatan haul kakeknya.

“Oh iya, ke tempat haul? Alhamdulillah kalau mas Ganjar datang,” ujar Cak Imin.

Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah, melakukan ziarah ke makam KH Bisri Syansuri tepat sebelum pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin, hadir di malam hari.

READ  Hari ke-44 Kampanye, Ganjar Menginap di Rumah Guru Honorer di Tegal: Kisah Menginspirasi dan Solidaritas

Pantauan di lokasi, Jumat (12/1/2024), Ganjar tiba pukul 16.10 WIB. Ganjar mengenakan baju koko putih dan peci hitam.

Ganjar datang bersama putri dari Presiden Abdurrahman Wahid (Gusdur), Yenny Wahid. Mereka terlihat begitu khusyuk dalam melakukan doa bersama.

Pada hari ini, dilaksanakan haul ke-45 KH Bisri Syansuri. Ganjar melakukan ziarah pada sore hari sebelum kedatangan pasangan nomor urut 1, yaitu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau yang akrab dipanggil Cak Imin.

Denanyar, Jombang – Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, direncanakan akan menghadiri haul KH Bisri Syansuri malam ini. Keduanya diyakini akan tiba di Denanyar, Jombang, Jawa Timur sore ini.

Berdasarkan informasi jadwal yang diterima, Anies dan Cak Imin menghadiri haul KH Bisyri pukul 19.00 WIB.

Kesimpulan

Respon Cak Imin terhadap ziarah Ganjar Pranowo ke makam KH Bisri Syansuri di Jombang, Jawa Timur sangat positif. Cak Imin menyambut baik kunjungan Ganjar dan mengungkapkan rasa syukur dengan kalimat “Alhamdulillah”. Ganjar datang ke makam ulama tersebut sebelum kedatangan Anies Baswedan dan Cak Imin dalam peringatan haul KH Bisri Syansuri. Hal ini menunjukkan hubungan emosional yang kuat antara Ganjar dan keluarga ulama, serta mendapatkan respons positif dari Cak Imin.