Timnas AMIN Santai Usai Relawan Anies Pindah Dukung Prabowo

indotim.net (Sabtu, 13 Januari 2024) – Relawan Turun Tangan pendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan relawan Sahabat Ganjar Pranowo (SGP) kini mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. Kapten Timnas AMIN M. Syaugi merespons santai migrasi relawan tersebut.

“Pindah itu boleh-boleh saja. Kan bukan hanya pindah kan, masuk juga banyak ya kan, jangan dilihat yang pindah saja,” kata Syaugi saat ditemui di markas pemenangan Timnas AMIN, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (13/1/2024).

Syaugi tidak menganggap masalah keputusan relawan yang pindah haluan. Ia menyebutnya sebagai sebuah pilihan dalam demokrasi di mana semua orang memiliki hak untuk memilih.

“Ya, mungkin hatinya tidak cocok, nggak masalah. Ini kan pilihan demokrasi, ini pilihan boleh memilih siapa saja,” ucapnya.

Timnas AMIN, dalam menghadapi pergeseran dukungan dari para relawan Anies yang kini mendukung Prabowo, menunjukkan sikap santai. Mereka menilai bahwa hal tersebut merupakan fenomena yang wajar dalam dunia politik.

“Tinggal dilihat bagaimana rekam jejak yang sudah dilakukan, bukan apa yang dilakukan tapi yang sudah dilakukan,” ujar salah satu anggota timnas AMIN dengan santai.

“Jadi, itu hal biasa ya,” tutupnya.

Seperti yang diketahui, pengumuman dukungan tersebut disampaikan di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta, pada Jumat (12/1/2024). Gojali mengaku gembira dengan organisasi relawan yang akhirnya memilih mendukung pasangan calon nomor urut 02.

“Akhir-akhir ini terutama setelah debat pilpres yang ketiga itu migrasi kepada Pak Prabowo atau dukungan kepada Pak Prabowo itu semakin hari semakin banyak dan mengalir terus,” ujar Gojali.

Gojali kemudian mengingatkan bahwa Prabowo-Gibran baru-baru ini juga mendapat dukungan dari Pendukung Anies-Muhaimin (PAM) dan Pejuang PPP. Gojali dengan optimis menyatakan bahwa Prabowo-Gibran berpotensi untuk memenangkan satu putaran.

READ  Dewas Ungkap Kasus Pungli Terjadi di 3 Rutan Milik KPK

“Mudah-mudahan kehadiran teman-teman ini bisa menambah kekuatan kita menang sekali putaran,” kata Gojali.

Forum yang sama juga menjadi tempat bagi Timnas AMIN untuk memberikan respons santai terhadap pengalihan dukungan relawan Anies Baswedan yang kini mendukung Prabowo Subianto. Menurut mereka, perubahan dukungan tersebut merupakan hak setiap individu dalam berpolitik.

“Mungkin Pak Prabowo tidak pandai berdialektika, tetapi kami melihat bahwa Pak Prabowo telah melakukan pengabdian yang baik bagi negara ini. Itulah salah satu alasan mengapa kami bermigrasi ke Prabowo-Gibran,” kata Sanghyang.

Kesimpulan

Timnas AMIN menanggapi dengan santai terhadap migrasi relawan yang dulunya mendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan relawan Sahabat Ganjar Pranowo (SGP) yang kini mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. Syaugi, kapten Timnas AMIN, menganggap hal tersebut sebagai pilihan dalam demokrasi di mana setiap orang memiliki hak untuk memilih. Timnas AMIN juga menyatakan bahwa pergeseran dukungan relawan merupakan fenomena yang wajar dalam dunia politik. Mereka menilai bahwa tidak hanya yang pindah saja yang penting, tetapi juga perhatian pada rekam jejak yang telah dilakukan oleh calon yang didukung. Dalam forum yang sama, Timnas AMIN memberikan respons santai terhadap pengalihan dukungan relawan Anies Baswedan yang kini mendukung Prabowo Subianto, dengan menyebut bahwa perubahan dukungan merupakan hak setiap individu dalam berpolitik.