MG Maxus 9: Mobil Listrik Terbaru Dengan Teknologi Canggih

indotim.net (Rabu, 06 Maret 2024) – MG Motor Indonesia kembali menciptakan terobosan di pasar mobil listrik Tanah Air dengan menghadirkan varian terbaru, MG Maxus 9 EV. Setelah keberhasilan model sebelumnya, MG 4 EV, kini giliran Maxus 9 EV yang siap menyita perhatian para penggemar mobil listrik di Indonesia.

Mengusung desain layaknya MPV mewah yang banyak beredar di Indonesia, MG Maxus 9 EV mendapat sambutan positif dari para konsumen. Meskipun sebelumnya telah diperkenalkan dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Setelah diumumkan secara resmi oleh MG Motor Indonesia, kehadiran MG Maxus 9 di Indonesia langsung mencuri perhatian dengan lebih dari 1.300 reservasi online dalam beberapa hari pertama ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Dimensi MG Maxus 9 EV

Dari segi dimensi, mobil ini memiliki ukuran yang besar dengan panjang 5.270 mm, lebar 2.000 mm, tinggi 1.840 mm, dan wheelbase 3.200 mm. Dilengkapi dengan roda 235/55 Ring 19 dan ground clearance 140 mm, Maxus 9 EV menampilkan desain yang menyerupai MPV mewah seperti Toyota Alphard.

Fitur MG Maxus 9 EV

Keistimewaan sejati dari MG Maxus 9 EV terletak pada kenyamanan dan kemewahan yang disuguhkan di dalam kabinnya. Dengan beragam fitur modern yang disematkan, kabin Maxus 9 EV memberikan pengalaman berkendara yang luar biasa. Dilengkapi dengan layar sentuh untuk mengontrol berbagai fungsi kendaraan, pengaturan ambient light yang bisa disesuaikan, dan fleksibilitas kontrol tempat duduk, mobil ini memberikan tingkat kemewahan yang tak tertandingi.

Morris Garage (MG) memperkenalkan dua mobil listrik baru di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Keduanya yaitu MG Maxus 9 dan MG ES EV. Foto: Rifkianto Nugroho

Bagi penumpang, kabin belakang Maxus 9 EV juga menawarkan kenyamanan yang luar biasa dengan ruang yang luas dan banyaknya penyimpanan. Dilengkapi dengan tujuh tempat duduk dan panoramic roof, pengalaman berkendara menjadi lebih menyenangkan.

READ  Road Trip 1.400 km dengan Mobil Listrik MG 4 EV: Petualangan Ramah Lingkungan!

Opsi pilihan warna eksterior yang elegan juga menjadi daya tarik tersendiri bagi mobil listrik ini. Tidak hanya itu, fitur-fitur keamanan seperti automatic emergency braking, lane-keeping assist, dan adaptive cruise control memberikan rasa aman saat berkendara.

Meskipun begitu, pengalaman menjadi pengemudi juga tak kalah menarik. Dengan visibilitas yang baik, Maxus 9 EV memberikan sensasi berkendara yang memuaskan. Meski begitu, ada beberapa catatan terkait desain kokpit yang minimalis dan layar instrumen yang relatif kecil. Namun, mobil ini tetap menyediakan fitur-fitur lengkap seperti Apple CarPlay dan radio.

Performa MG Maxus 9 EV

Dari sisi performa, Maxus 9 EV dilengkapi dengan tenaga mencapai 245 PS dan torsi 350 Nm. Menggunakan baterai lithium-ion berkapasitas 90 KWh, mobil ini memberikan jangkauan yang mengesankan hingga 540 KM dalam sekali pengisian penuh.

Dengan kemampuan jarak yang luar biasa, pengemudi dapat melakukan perjalanan dari Jakarta ke Solo hanya dengan satu kali pengisian baterai penuh. Selain itu, MG Maxus 9 telah memperoleh rating keselamatan 5-bintang dari EURO NCAP.

Harga MG Maxus 9 EV

Harga dari mobil listrik terbaru MG Maxus 9 belum diumumkan secara resmi. Diperkirakan, MG Maxus 9 akan mulai dipasarkan saat ajang GIIAS 2024. Sebagai gambaran, di Thailand, harga jual MG Maxus 9 berada di rentang 2.499.000 baht hingga 2.699.000 baht, setara dengan sekitar Rp 1 miliar hingga Rp 1,2 miliar.

Kehadiran MG Maxus 9 EV semakin memperkaya pasar mobil listrik di Indonesia, memberikan konsumen lebih banyak pilihan. Dengan performa unggulan dan fitur-fitur modern yang ditawarkan, harga jualnya diprediksi akan menjadi perbincangan hangat di kalangan penggemar mobil listrik.

Hal ini menunjukkan komitmen MG sebagai salah satu produsen mobil listrik terkemuka untuk terus berinovasi dan memenuhi kebutuhan pasar yang semakin berkembang di tanah air.

READ  Explore Keunggulan Mobil Listrik Buatan Turki!

Dengan harga yang kompetitif, MG Maxus 9 menarik perhatian pecinta mobil listrik mewah. Kini, kita hanya perlu menunggu kabar selanjutnya terkait dengan pengumuman harga resminya.

Kesimpulan

MG Maxus 9 EV dari MG Motor Indonesia merupakan terobosan baru dalam pasar mobil listrik Tanah Air dengan desain MPV mewah, fitur kabin yang modern, performa tinggi, dan jangkauan baterai yang impresif. Dengan harga yang kompetitif, mobil listrik ini menjadi pilihan menarik bagi para penggemar mobil listrik mewah di Indonesia.