Sedan Terbakar di Tol JORR Fatmawati, Lalin Sempat Macet

indotim.net (Jumat, 12 Januari 2024) – Mobil jenis sedan mengalami kebakaran di bahu jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) Fatmawati arah Pondok Indah, Jakarta Selatan (Jaksel). Akibat kejadian ini, lalu lintas sempat mengalami kemacetan di lokasi tersebut.

Petugas gabungan sedang menuju lokasi untuk memadamkan mobil yang terbakar tersebut.

“Sat PJR Dit Lantas Polda Metro Jaya bersama Petugas Jasa Marga, dan Petugas Pemadam Kebakaran melakukan pemadaman kendaraan mobil terbakar di Ruas Tol JORR Layang Fatmawati arah Pondok Indah. Situasi arus lalu lintas padat,” demikian keterangan di akun X (Twitter) TMC Polda Metro, @TMCPoldaMetro, Jumat (12/1/2024).

Dalam foto yang diunggah, terlihat mobil yang terbakar berada di bahu jalan. Akibatnya, hanya lajur kanan yang dapat dilintasi kendaraan lain selama proses pemadaman.

Kondisi sisa satu lajur yang dapat dilintasi di Tol JORR tersebut menyebabkan adanya antrean kendaraan. Laporan TMC mengungkapkan bahwa kebakaran mobil terjadi pada pukul 14.21 WIB.

Sebuah kejadian tak terduga terjadi di Tol JORR Fatmawati arah Pondok Indah yang menyebabkan kemacetan lalu lintas. Pada pukul 13.30 WIB, sebuah mobil dengan nomor polisi D-1140-SHB terbakar di jalan tersebut. Mobil tersebut sedang melaju dari Ampera menuju Lebak Bulus.

Sebelum mobil terbakar, pengemudi mencium aroma bensin. Pengemudi kemudian menepikan mobil dan api pun membesar.

“Saat sampai di Km 22.800 B (layang Fatmawati), pengemudi mencium bau bensin di dalam mobil. Kemudian, pengemudi menepikan kendaraan di bahu jalan, lalu turun dari kendaraan dan melihat api membesar di ban sebelah kiri depan,” ujar pengemudi tersebut.

“Kemudian pengemudi menyelamatkan diri dan mengamankan barang berupa tas. Saat ini kendaraan tersebut sudah dievakuasi oleh petugas,” tambahnya.

READ  Insiden Kebakaran dan Teror Warga di Intan Jaya: Anggota DPRD Rentan Diserang oleh KKB

Kesimpulan

Pada Jumat, 12 Januari 2024, seorang pengemudi sedan mengalami kebakaran di Tol JORR Fatmawati, Jakarta Selatan. Melihat adanya aroma bensin, pengemudi segera berhenti dan menyadari bahwa mobilnya terbakar. Dalam waktu singkat, petugas gabungan datang untuk memadamkan api dan mengamankan kendaraan. Kejadian ini menyebabkan kemacetan lalu lintas di area tersebut. Fotografi menunjukkan mobil yang terbakar di bahu jalan dan akibatnya hanya lajur kanan yang bisa dilintasi selama proses pemadaman. Kendaraan yang terbakar berhasil dievakuasi, namun situasi tersebut mempengaruhi arus lalu lintas dan menyebabkan antrean kendaraan.