Sedikit Ulasan 5 Jenis Apel Dari Malang

By | Januari 31, 2022
apel malang

Malang adalah salah satu kota dengan banyak masakan yang bisa terasa. Salah satu masakan terkenal selain bakso Malang tentu saja adalah apel yang terkenal dari Malang. Apel lokal kota ini memiliki karakteristik dengan hijau mereka, tetapi ada juga jenis lain yang berwarna merah. Karena kota ini memiliki jenis apel yang tidak hanya satu tetapi ada lima jenis apel dari Malang yang perlu diketahui. Lima jenis apel dari Malang dan karakteristik yang membedakannya adalah sebagai berikut.

Apel Manalagi

apel manalagi

Jenis apel pertama dari Malang adalah Apple Manalagi. Apel ini termasuk dalam tipe terkenal dan banyak yang disukai oleh pecinta Apple. Manalagi Apple dari Malang memiliki karakteristik buah yang mudah dikenali. Mulai dari aroma harum sehingga aroma buah ini sangat khas dan disukai. Terlepas dari aroma harum, karakteristik lain dari Manalagi Apple adalah memiliki buah yang dapat dikenali. Buah dalam memiliki buah dari bentuk bullang dengan ujung dasar yang datar. Selain itu, buah ini juga memiliki kulit dengan hijau kekuningan. Sehingga jika Anda melihat apel hijau di pasar secara umum adalah manalagi apel. Secukupnya dari jenis malang manalagi apel memiliki daging manis dengan sedikit air. Jadi bagi mereka yang suka apel manis dapat memilih jenis ini yang cocok untuk dimakan langsung atau dibuat menjadi jus.

Apel Rome Beauty

Apel malang

Jenis Apple Malang berikutnya yang dapat dipilih adalah Apple Rome Beaty. Jenis ini memiliki tipe yang cukup banyak dengan panen. Jika musim panen, kecantikan Roma bisa mendapatkan buah hingga 40 kg di satu pohon. Namun, untuk mendapatkan sejumlah besar panen, perlu menua pohon apel tujuh tahun ke atas, sehingga hanya bisa mendapatkan buah dengan banyak panen. Untuk bentuk Apple kecantikan Roma, ia memiliki bentuk yang agak bulat dengan kurva pada akhirnya. Selain itu, warna buah ini memiliki kulit hijau kekuningan, teksturnya halus, dan memiliki aroma yang kuat.

READ  4 Tanaman Karpet Aquascape yang Bisa Mempercantik Aquarium Anda

Apel Anna

Apel malang

Tipe ketiga untuk apel dari Malang adalah Apple Anna. Jenis ini memiliki perbedaan dan sedikit lebih unik daripada Apple Malang yang sebelumnya disebutkan. Karena untuk Apple Anna memiliki rasa daging asam, berbeda dari buah sebelumnya yang memiliki rasa manis. Namun, ini adalah pertanda bahwa buah ini baru dipetik, karena jika disimpan beberapa hari akan membuatnya terasa lebih manis. Selain itu, aroma Apple juga tajam, memiliki bentuk panjang, kuning tipis kuning dengan semburat merah, dan memiliki kadar air yang tinggi.

Apel Green Smith

Apel malang

Jenis apel dari Malang kemudian juga memiliki hijau. Apple Green Smith adalah jenis asal keempat dan merupakan buah khas dari Malang. Apple ini memiliki karakteristik dengan banyak kandungan air tetapi memiliki rasa asam. Jadi itu dibandingkan dengan apel manis Malang lainnya, jenis ini cocok untuk mereka yang memiliki rasa asam apel. Jenis ini adalah apel dari Malang yang jarang ditemukan.

Apel Wanglin

Apel malang

Tipe terakhir dari Apple dari Malang adalah Apple Wanglin. Buah ini memiliki warna yang hampir mirip dengan jenis Apple Green Smith. Namun, untuk perbedaannya ada di bintik-bintik hitam, karena apel ini Wanglin memiliki bintik hitam. Ini juga berbeda karena memiliki rasa manis yang menyegarkan. Apple memiliki kadar air yang tinggi dan merupakan hasil dari persilangan buah pir dan manalagi apel.

Di atas adalah 5 jenis apel yang berasal dari Malang. Bagi mereka yang ingin membelinya, tak harus pergi ke Malang tetapi cukup untuk mencarinya di supermarket terdekat. Demikian sedikit informasi mengenai apel dari Malang, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *