Spesifikasi Motor ‘Sultan’ Terbaru Ariel Noah di Bandung

indotim.net (Rabu, 06 Maret 2024) – Nazriel Irham atau yang lebih dikenal sebagai Ariel Noah menjadi pusat perhatian ketika ia tiba di SMA Negeri 23 Bandung, Jawa Barat untuk menghadiri reuni, mengendarai Italjet Dragster A.R.L. Motor matik ‘sultan’ ini adalah produk limited edition dengan harga yang mencapai ratusan juta rupiah. Sekarang, mari kita lihat spesifikasi lengkapnya.

Penampilan Ariel Noah saat berkendara dengan motor matik Italjet Dragster A.R.L. selama reuni di SMAN 23 Bandung diunggah oleh akun Instagram @nazriel_irham1981 dan akun TikTok Yulie Aulie. Video tersebut kemudian menjadi viral dan menarik banyak perhatian serta komentar dari para pengguna media sosial.

Pada adegan tersebut, Ariel Noah tampak mengenakan busana seperti pengendara motor pada umumnya. Ia dengan santainya memegang helm di samping tubuhnya, sedangkan tas punggung hitam juga ikut dibawanya.

Ariel Noah naik Italjet Dragster A.R.L. Foto: Tangkapan layar.

Saat tiba di lokasi reuni, Ariel memarkirkan motor ‘Sultan’ yang langsung menarik perhatian. Motor ini merupakan jenis motor mewah yang disukai oleh Ariel.

Setelah memarkirkan kendaraan, Ariel diserbu oleh para guru dan murid yang ingin berfoto bersamanya. Dengan sabar, vokalis berusia 43 tahun itu melayani permintaan para penggemarnya.

Nah, selain sikap ramah Ariel Noah, publik juga menyoroti motor matik yang dikendarainya. Sebab, untuk kalangan awam, tunggangan tersebut mungkin kurang familiar.

Spesifikasi Italjet Dragster yang Dipakai Ariel Noah

Italjet Dragster A.R.L. adalah versi standar yang telah dimodifikasi oleh Smoked Garage yang dikelola oleh pasangan Nicko Eigert dan Nabila Putri. Mereka diberi tugas untuk melakukan customisasi kendaraan dengan melibatkan seseorang yang menginspirasi dan memiliki minat pada motor.

READ  Jonatan Christie Siap Bangkit di French Open 2024 Setelah Kegagalan

Keduanya akhirnya mantap memilih Ariel Noah menjadi acuan dalam modifikasi tersebut. Bahkan, vokalis berdarah Sumatra itu turut menentukan sejumlah rombakan pada tunggangan tersebut.

Sentuhan baru pada motor Sultan terlihat dari signature A.R.L. dengan angka 50 besar di bagian depan, penggunaan winglet tambahan, material jok khusus, knalpot dual selongsong, dan kombinasi warna biru gelap-bronze-merah yang dipilih langsung oleh Ariel Noah.

Ariel Noah Ikut Luncurkan Italjet Dragster Super Limited Edition Foto: Luthfi Anshori/detikOto

Italjet Dragster A.R.L. memiliki dimensi yang mencakup panjang 1.890 mm, lebar 750 mm, jarak sumbu roda 1.350 mm, dan tinggi tempat duduk 770 mm. Bobot kosongnya adalah 124 kg dengan kapasitas tangki sebesar 9 liter.

Motor tersebut menggunakan mesin DOHC berkapasitas 180,7cc dengan silinder tunggal dan pendingin cairan. Pembekalan tersebut membuat motor mampu menghasilkan tenaga 19,8 dk dan torsi 17 Nm.

Italjet Dragster A.R.L. pertama kali diperkenalkan di pameran Indonesia International Motor Show 2023. Saat itu, motor ini dipromosikan sebagai motor langka dengan harga Rp 175 juta on the road Jakarta.

Kesimpulan

Ariel Noah menjadi sorotan saat mengendarai Italjet Dragster A.R.L. ‘Sultan’ di acara reuni di SMA Negeri 23 Bandung. Motor mewah ini telah dimodifikasi dengan sentuhan khusus oleh Smoked Garage, menampilkan desain custom dengan signature A.R.L. dan warna pilihan langsung dari Ariel Noah. Dengan spesifikasi mencakup mesin DOHC 180,7cc, Italjet Dragster A.R.L. menghasilkan tenaga 19,8 dk dan torsi 17 Nm, menjadikannya sebuah tunggangan yang langka dan dihargai sekitar Rp 175 juta.