Deretan Tanaman Hias Anti Nyamuk yang Bikin Nyamuk Kapok Balik Lagi

indotim.net (Senin, 04 Maret 2024) – Musim hujan memberikan berbagai manfaat bagi kehidupan makhluk hidup, mulai dari udara yang lebih sejuk hingga persediaan air yang lebih banyak untuk berbagai keperluan. Namun, musim hujan juga membawa ancaman, seperti banjir dan peningkatan populasi nyamuk.

Populasi nyamuk umumnya semakin banyak pada musim hujan, terutama di daerah yang sering tergenang air. Mereka memanfaatkan genangan sebagai tempat ideal untuk berkembang biak.

Nah, demi menjaga kesehatan di rumah, langkah pencegahan perlu dilakukan agar nyamuk tidak mencemari lingkungan. Tak hanya bergantung pada produk pengusir nyamuk, ternyata tanaman hias juga dapat menjadi solusi untuk mengusir serangga pengganggu tersebut.

Melansir informasi yang diunggah pada Kamis (21/12/2023), berikut ini adalah deretan tanaman hias yang dapat berperan sebagai penangkal nyamuk di lingkungan rumah.

Halaman Selanjutnya Deretan Tanaman Hias Penangkal Nyamuk Biar Kapok Nggak Balik Lagi

Lavender

Halaman 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12

Deretan Tanaman Hias Penangkal Nyamuk Biar Kapok Nggak Balik Lagi

Lavender

Peppermint

Rosemary

Marigold

Geranium

Sage

Catnip

Lemon Balm

Basil atau Kemangi

Ageratum

Lemongrass atau Serai

Kesimpulan

Tanaman hias seperti Lavender, Peppermint, Rosemary, Marigold, Geranium, Sage, Catnip, Lemon Balm, Basil atau Kemangi, Ageratum, dan Lemongrass atau Serai dapat menjadi solusi efektif untuk mengusir nyamuk di sekitar rumah. Dengan memanfaatkan tanaman-tanaman ini sebagai penangkal nyamuk, kita dapat menjaga kesehatan di lingkungan rumah tanpa harus bergantung pada produk pengusir kimia yang berbahaya.

READ  6 Tanaman Hias yang Menenangkan untuk Mengatasi Stres