Truk Rokok Rp 3 M Dibajak di Madiun, 3 Pelaku Diciduk

indotim.net (Minggu, 03 Maret 2024) – Truk boks yang membawa muatan rokok senilai Rp 3 miliar di Jalan Madiun-Ngawi, Madiun, menjadi target pembajakan. Kejadian ini berlangsung ketika truk tersebut dibajak, sedangkan sopirnya ditinggalkan di Cirebon sebagai korban. Akibatnya, tiga orang pelaku yang terlibat dalam aksi pembajakan tersebut berhasil ditangkap.

Dilansir dari sumber, kejadian pembajakan truk ini terjadi pada tanggal 24 Februari 2024 di Madiun. Terungkap bahwa aksi pembajakan truk yang membawa muatan rokok senilai Rp 3,1 miliar (sebelumnya disebutkan Rp 1 miliar) itu dilakukan oleh 9 orang.

Pada Sabtu (2/3/2024), terjadi kasus pembajakan truk muatan rokok senilai Rp 3 juta di Madiun. Menurut keterangan Kapolres Madiun AKBP Muhammad Ridwan dalam konferensi pers, total terdapat 9 orang pelaku yang berhasil ditangkap. Kerugian akibat kejadian ini mencapai Rp 3,1 miliar.

Ketika baru 3 pelaku berhasil ditangkap, masih ada 6 orang lainnya yang kabur. Polisi segera memburu keenam pelaku tersebut dan menempatkan mereka dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Peristiwa dramatis terjadi di Madiun ketika sebuah truk muatan rokok senilai Rp 3 miliar dibajak oleh sekelompok orang tak dikenal. Kejadian ini mengejutkan warga sekitar dan memicu aksi patroli intensif dari pihak kepolisian.

“Kami langsung melakukan penyelidikan intensif setelah menerima laporan dari pemilik truk. Hasilnya, kami berhasil menangkap tiga dari enam pelaku yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO),” ungkap Kapolres Madiun, Ridwan, dalam keterangannya.

Proses pengejaran terhadap tiga pelaku lainnya masih terus dilakukan oleh aparat kepolisian setempat. Masyarakat diminta untuk memberikan informasi apapun yang dapat membantu dalam penangkapan pelaku yang masih buron.

Ridwan menjelaskan bahwa ketiga pelaku yang telah ditangkap berhasil diamankan di lokasi yang berbeda di wilayah Jawa Tengah sesuai dengan tempat tinggal masing-masing pelaku.

READ  Tips Menanam Bawang putih dan Cara Merawatnya

Truk muatan rokok senilai Rp 3 miliar di Madiun berhasil dibajak oleh sekelompok pencuri. Keberanian para pelaku ini membuat gempar warga sekitar. Namun, aksi tak terpuji tersebut tak berlangsung lama karena polisi berhasil menangkap ketiganya.

Dari penuturan salah satu saksi mata, peristiwa tragis ini terjadi di tengah malam. “Saya sempat melihat truk besar itu melaju dengan kecepatan tinggi di jalan utama sebelum akhirnya disergap oleh para pelaku,” ujar saksi yang enggan disebutkan namanya.

Menurut Kepala Kepolisian Madiun, kasus ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut agar dapat mengungkap motif sebenarnya di balik aksi penjahatan tersebut. “Kami akan menindak tegas siapapun yang terlibat dalam kasus ini demi memberikan keadilan bagi korban yang telah dirugikan,” tegasnya.

Kesimpulan

Truk boks yang membawa muatan rokok senilai Rp 3 miliar di Madiun menjadi target pembajakan oleh sekelompok pencuri. Meskipun awalnya 9 orang terlibat dalam aksi tersebut, polisi berhasil menangkap 3 pelaku sementara 6 lainnya kabur. Kapolres Madiun, AKBP Muhammad Ridwan, menekankan pentingnya penegakan hukum dan akan terus memburu pelaku yang masih buron untuk memberikan keadilan bagi korban yang telah dirugikan.