PPP Bagikan Telur Gratis di Posyandu Sumedang untuk Mengatasi Stunting

indotim.net (Jumat, 12 Januari 2024) – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) prihatin dengan kondisi angka stunting yang saat ini prevalensinya masih tinggi. Kondisi ini sangat tidak baik bagi penyiapan generasi emas Indonesia.

Ketua PPP Bidang Infokom Dony Ahmad Munir mengungkapkan bahwa untuk menyambut bonus demografi, semua pihak memiliki kewajiban untuk berkontribusi dalam mengurangi angka stunting. Beliau juga menambahkan bahwa penurunan angka stunting telah menjadi salah satu fokus utama beliau saat menjabat sebagai Bupati Sumedang.

Program bagi-bagi telur di Pos Pelayanan Keluarga Terpadu (Posyandu) digelar oleh Dony untuk mencegah dan menurunkan stunting.

“Kami telah melaksanakan program pembagian telur secara rutin dan ini akan menjadi gerakan yang dilakukan bersama oleh pengurus, caleg, dan kader PPP di setiap daerah,” ungkap Dony saat membagikan telur di Posyandu Sumedang pada Jumat (12/1/2024).

Dalam upaya untuk menurunkan angka stunting, PPP (Partai Perempuan Perjuangan) secara rutin mendistribusikan telur ke Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Kabupaten Sumedang.

Seperti yang diungkapkan oleh Dony, salah satu anggota PPP, faktor penting dalam penyiapan generasi yang sehat adalah asupan gizi yang baik, terutama kandungan protein hewani, seperti yang terdapat pada telur. Hal ini bertujuan untuk mencegah dan menurunkan angka stunting pada anak-anak.

“Program pembagian telur ini sederhana dan dapat dilakukan oleh siapa saja. Semoga kita semua dapat mengurangi angka kejadian stunting dengan cepat,” tambah narasumber.

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tengah fokus dalam upaya menyiapkan generasi emas agar bisa berkembang sesuai dengan target pembangunan. Dalam hal ini, PPP menunjukkan kepedulian yang tinggi terhadap masa depan generasi yang sehat dan kuat. Oleh karena itu, penyiapan generasi yang tangguh dianggap sangat mendesak.

READ  PPP Mengapresiasi Kapolres Jakbar atas Tindakan Tangkap Anggota Asisten Saipul Jamil

“Sesuai dengan ajaran Al-Quran, kita tidak diperbolehkan meninggalkan generasi yang lemah,” pungkas Dony.

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) secara rutin mendistribusikan telur kepada Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Kabupaten Sumedang. Langkah ini merupakan salah satu upaya dari 17 Program Strategis Kampanye Nasional yang digagas oleh PPP, yang bertujuan mengatasi masalah stunting di Indonesia. Program ini dikenal dengan perjuangan Harga Murah, Kerja Mudah, dan Hidup Berkah.

PPP mengusulkan anggaran gizi gratis untuk balita dan anak-anak sebagai salah satu program yang diprioritaskan dalam upaya menurunkan angka stunting. Dengan memberikan telur, baik secara langsung maupun melalui Posyandu, PPP berharap dapat memberikan asupan gizi yang penting bagi pertumbuhan dan perkembangan anak-anak di Sumedang.

Kesimpulan

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah meluncurkan program pembagian telur secara rutin di Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Kabupaten Sumedang sebagai langkah untuk mengatasi angka stunting. Dalam upaya menyiapkan generasi emas Indonesia, PPP menunjukkan kepedulian yang tinggi terhadap peningkatan gizi anak-anak. Melalui program ini, PPP berharap dapat memberikan asupan gizi yang baik dan mencegah stunting pada anak-anak.