Ahmad Basarah Ajak Relawan Jaga Basis untuk Meraih Kemenangan Ganjar-Mahfud

indotim.net (Selasa, 30 Januari 2024) – Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pemilu Presiden (TKRPP) Ganjar-Mahfud, Ahmad Basarah meminta seluruh relawan dan kader partai menyebar dan bergerak turun ke rakyat untuk menjaga suara di wilayahnya masing-masing. Menurutnya, kunci kemenangan pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud Md ada pada suara rakyat.

“Saya yakin jika gerakan turun ke bawah dilakukan secara terstruktur, sistematis, dan massif hingga 15 hari ke depan, maka pasangan Ganjar-Mahfud akan keluar sebagai pemenang Pilpres 2024 pada 14 Februari mendatang,” kata Basarah di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar-Mahfud (TKRPP), Jakarta disampaikan melalui keterangan tertulis, Selasa (30/1/2024).

Ketua DPP PDIP, Ahmad Basarah, mengungkapkan bahwa Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, telah meminta kepada seluruh relawan dan kader partai untuk memperkuat dukungan rakyat dan menjaga basis wilayah masing-masing dalam rangka memenangkan pasangan calon Ganjar-Mahfud.

Basarah menjelaskan bahwa seluruh tim sukses, relawan, dan kader partai, termasuk keluarga Ganjar-Mahfud, telah bergerak aktif menjangkau rakyat di seluruh penjuru Indonesia untuk mendengarkan aspirasi mereka.

“Karena sejatinya yang berdaulat adalah suara rakyat di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Saatnya kita menjaga basis dan suara mulai dari lingkungan keluarga, lingkungan RT dan RW, dan seterusnya hingga ke tingkat yang lebih tinggi,” ujarnya.

Pada Senin (29/1), keluarga Soekarno dan ratusan relawan berkumpul di Rumah Aspirasi Relawan Ganjar-Mahfud (TKRPP) untuk melancarkan kampanye pasangan Ganjar-Mahfud. Acara bertajuk “Rock n Roll Bersama Ganjar Pranowo dan Guntur Soekarnoputra” dihadiri oleh sejumlah tokoh, antara lain Guntur Soekarnoputra, Sukmawati Soekarnoputri, Guruh Soekarnoputra, Bayu Soekarnoputra, dan Puti Guntur Soekarno. Tidak hanya itu, acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Ketua TPN Andika Perkasa, Hetty Andika Perkasa, Tati AM Hendropriyono, dan Happy Farida Djarot.

READ  Jimly Khawatir Kekalahan dalam Pemakzulan Jokowi, PDIP: Sambutlah Kritik dengan Bijak

Di hadapan Keluarga Besar Bung Karno dan para Soekarnois, Ahmad Basarah telah mengungkapkan permintaannya kepada relawan untuk tetap menjaga basis dan suara bawah agar Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dapat memenangkan pemilihan umum mendatang. Menurut Basarah, pasangan Ganjar-Mahfud telah ditetapkan berdasarkan pertimbangan historis dan ideologis yang diharapkan dapat memimpin negara Indonesia ke arah yang lebih baik di masa mendatang.

Oleh karena itu, Ahmad Basarah secara tegas mengingatkan rakyat Indonesia untuk tidak melupakan sejarah pemimpin Indonesia atau Jasmerah agar tak tergelincir. Dalam keterangannya, Basarah menyampaikan kebutuhan akan pemikiran yang jernih dan keputusan yang tepat, serta memastikan agar negara tidak terjebak dalam kesalahan yang sama.

Menurut Ahmad Basarah, dari tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden saat ini yang mewakili para pendiri bangsa secara simbolis, hanya pasangan Ganjar-Mahfud yang mampu memadukan nasionalisme dan keagamaan. Oleh karena itu, sebagai warga negara yang ingin menjaga sejarah dan masa depan negara ini, adalah kewajiban kita untuk mendukung dan memenangkan Ganjar-Mahfud sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI berikutnya,” ujar Basarah.

Ahmad Basarah mengungkapkan bahwa hingga saat ini sudah ada sebanyak 4100 organ relawan Ganjar-Mahfud yang bergabung, mereka berasal dari berbagai kalangan masyarakat dengan latar belakang yang beragam.

“Para relawan, meskipun berasal dari latar belakang yang berbeda-beda seperti suku, etnis, agama, sosial, dan profesi, namun kami memiliki kesamaan yaitu keinginan untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia yang telah diproklamasikan. Caranya adalah dengan memilih pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang tepat, yaitu dengan mendukung Ganjar-Mahfud untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden pada periode 2024-2029,” ucap Ahmad Basarah.

READ  5 Berita Heboh Internasional Hari Ini: Virus, Politik, dan Bencana

Sementara itu, Guntur Soekarnoputra menjelaskan ada satu hal yang harus dikerjakan dengan mengikuti ajaran Bung Karno, yaitu “Ambek Parama Arta”. Kalimat tersebut memiliki makna bahwa kita harus mengutamakan segala hal yang sudah tidak dapat ditunda dan menunda segala hal yang masih bisa ditunda.

“Sekarang, tidak ada yang bisa ditunda lagi, yaitu memenangkan Ganjar-Mahfud dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2024,” jelas Guntur.

Kesimpulan

Ahmad Basarah, Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pemilu Presiden (TKRPP) Ganjar-Mahfud, meminta seluruh relawan dan kader partai untuk menjaga suara di wilayah masing-masing. Menurutnya, kemenangan pasangan Ganjar-Mahfud tergantung pada suara rakyat. Basarah juga menyampaikan permintaan kepada relawan untuk tetap menjaga basis dan suara bawah agar Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dapat memenangkan pemilihan umum mendatang. Dia menekankan bahwa pasangan Ganjar-Mahfud memadukan nasionalisme dan keagamaan, dan sebagai warga negara yang ingin menjaga sejarah dan masa depan negara, kita memiliki kewajiban untuk mendukung dan memenangkan mereka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI berikutnya. Hingga saat ini, sudah ada 4100 organ relawan Ganjar-Mahfud yang bergabung dari berbagai latar belakang masyarakat.