Massa Jakarta Bersatu dalam Solidaritas untuk Palestina

indotim.net (Minggu, 03 Maret 2024) – Sebuah aksi bela Palestina digelar oleh sejumlah masyarakat, yang merupakan bagian dari lembaga Dompet Dhuafa, di area Car Free Day (CFD) Jakarta. Mereka bersatu dalam aspirasi untuk mengakhiri perang yang tengah berlangsung.

Aksi tersebut terjadi di depan Bundaran HI, Jakarta Pusat, pada hari Minggu (3/3/2024). Kelompok orang yang memakai pakaian hitam terlihat membawa bendera Palestina sambil meneriakkan ‘Free, free Palestina’.

Pada hari Minggu kemarin, terjadi aksi solidaritas bagi Palestina di Car Free Day (CFD) Jakarta. Sejumlah masyarakat turut serta dalam aksi tersebut untuk mengecam blokade Gaza dan kejahatan perang yang tengah terjadi di wilayah tersebut.

Tak sedikit peserta aksi yang terlihat membawa spanduk bertuliskan ‘Stop Blokade Gaza’ dan ‘Stop War Crimes Now’, dengan harapan aksi ini dapat menjadi panggilan untuk mengakhiri konflik yang telah berlangsung lama di Palestina.

Selain itu, mereka juga membentangkan 3 ribu nama yang menjadi korban kekejaman Israel. Ada juga penampilan teatrikal dari massa tentang genosida yang kini sedang terjadi di Palestina.

Di tengah orasi yang sedang berlangsung, terjadi sedikit ketegangan antara massa dan petugas Satpol PP. Mereka berpendapat bahwa car free day bukanlah tempat yang tepat untuk berorasi. Meskipun demikian, pengawalan terus dilakukan untuk memastikan kelancaran aksi orasi ini.

Kesimpulan

Massa Jakarta bersatu dalam solidaritas untuk Palestina dengan menggelar aksi bela Palestina di Car Free Day (CFD) Jakarta. Mereka mengecam blokade Gaza dan kejahatan perang yang terjadi di wilayah tersebut, serta menyuarakan aspirasi untuk mengakhiri konflik yang telah berlangsung lama. Meskipun mengalami sedikit ketegangan dengan petugas Satpol PP, aksi orasi ini tetap berlangsung dengan pengawalan untuk memastikan kelancaran acara tersebut.

READ  5 Berita Terkini Dunia | Update Internasional Hari Ini