Heboh! Anak Sekecil Itu Berkelahi dengan Mahfud, TKN: Gibran Takjub!

indotim.net (Selasa, 30 Januari 2024) – Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, menjadi viral di media sosial karena dinyanyikan lagu ‘Sore Tugu Pancoran’ dengan lirik diubah menjadi ‘anak sekecil itu berkelahi dengan Mahfud’. Meskipun begitu, TKN Prabowo-Gibran tidak merasa risih dan menyambut lagu tersebut seolah dikaitkan dengan Gibran.

“Asyik-asyik aja, nggak perlu risih. Kan kata Mas Gibran senyumin aja. Waktu dengar lagu ini, Mas Gibran senyam-senyum dan bilang: lucu. Intinya politik tidak perlu baperan, dibuat asyik aja,” ujar Wakil Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Michael F Umbas, kepada wartawan, Senin (29/1/2024).

“Nah, dalam hal lagu ini sebenarnya menunjukkan kreativitas serta memberikan kesan bahwa Mas Gibran bukanlah anak kecil yang lemah atau tidak berpengalaman. Seperti yang kita tahu, Mas Gibran yang sering dianggap sebelah mata justru mampu mengubah pandangan orang dan bahkan menyampaikan pelajaran politik kepada siapa pun yang merendahkan dirinya,” jelasnya.

Kemunculan lirik lagu diubah menjadi ‘anak sekecil itu berkelahi dengan Mahfud’ setelah debat keempat Pilpres 2024. Menurut Michael Umbas, cawapres nomor urut 3, Mahfud Md masih merasa tersinggung dengan pertanyaan yang diajukan oleh Gibran saat debat.

“Terlebih lagi, Prof Mahfud yang dikabarkan masih merasa terganggu karena tidak mampu meladeni argumen Gibran. Pertanyaan ‘greenflation’ yang esensial dan sangat penting disebut sepele, dan yang lebih memprihatinkan, tidak mendapatkan jawaban,” kata dia.

Setelah tampil dua kali dalam debat, menurut Michael Umbas, Prabowo semakin yakin bahwa keputusannya untuk memilih Gibran sebagai calon wakil presiden tidak salah. Dia berpendapat bahwa Prabowo tidak perlu khawatir menghadapi pasangan lainnya, karena Gibran sudah cukup.

Pada awal pencalonan, Gibran mengatakan kepada Pak Prabowo, “Tenang saja, Pak, saya sudah ada di sini,” kata Gibran dengan nada santai.

READ  Pemilihan Presiden 2024 dan Ribuan Posisi Pegawai ASN

‘Anak Sekecil Itu Berkelahi dengan Mahfud’

Video Gibran Rakabuming yang menyanyikan lagu ‘Sore Tugu Pancoran’ dengan lirik berubah menjadi ‘anak sekecil itu berkelahi dengan Mahfud’ telah menjadi viral di media sosial.

Momen Gibran dinyanyikan ‘anak sekecil itu berkelahi dengan Mahfud’ terjadi di Sanur, Bali, Sabtu (27/1). Dalam video yang sedang viral tersebut, Gibran terlihat tersenyum kecil ketika penonton melontarkan kata ‘Mahfud’.

Kesimpulan

Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, menjadi viral di media sosial karena dinyanyikan lagu ‘Sore Tugu Pancoran’ dengan lirik diubah menjadi ‘anak sekecil itu berkelahi dengan Mahfud’. Meskipun begitu, TKN Prabowo-Gibran tidak merasa risih dan menyambut lagu tersebut seolah dikaitkan dengan Gibran. Munculnya lirik tersebut menunjukkan kreativitas Gibran dan bahwa dia tidak lemah atau tidak berpengalaman. Pada debat keempat, Mahfud Md juga merasa tersinggung oleh pertanyaan Gibran, yang dianggap tak mampu diladeni argumennya. Namun, Prabowo semakin yakin dengan keputusannya memilih Gibran sebagai calon wakil presiden, dan percaya bahwa mereka tidak perlu khawatir menghadapi pasangan lainnya.